oleh

Kehadiran Kapolsek Losarang Guna Kawal Pengundian Nomor Urut Calon Kades Pangkalan

SKI | Indramayu – di Kantor Aula Desa Pangkalan Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu – Jawa Barat, telah selesai dilaksanakan kegiatan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa (Kades) atau Calon Kuwu (Cawu) Pangkalan, Jum’at (23/4/2021).

Penanggungjawab kegiatan itu, Ketua Panitia Pemilihan Kades/Kuwu (Pilkades/Pilwu) Desa Pangkalan sdr. Saefudin, dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Losarang H. Suratno sukarja, S. Ag, M.si., Kapolsek Losarang kompol H. Mashudi, S.H., M.H., Danramil Losarang Kapten Ard Supangkat, Pejabst sementara (Pjs) Kuwu Desa Pangkalan sdr. Azis, Ketua Panitia pilwu Desa Pangkalan sdr Saefudin, Ketua BPD Desa Pangkalan Sdr. Nursono, 3 Orang Cawu Desa Pangkalan dan Pendamping 5 Orang masing-masing Cawu.

Adapun susunan dan alur kegiatan tersebut, Pembukaan membaca Basmalah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Camat Losarang, “Puji syukur Kami panjatkan kehadirat Allah SWT pada hari ini Kita bisa berkumpul dalam acara Pengundian nomor urut Cawu Desa Pangkalan dan Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad. SAW, agar ke 3 Cawu dan Kadernya menjaga Kamtibmas serta dapat menjaga para pendukungnya untuk tidak saling menghujat dan menyebarkan berita hoax, Pemerintah Desa (Pemdes), Lembaga Desa harus netral tidak memihak kepada salah satu Calon,” paparnya.

Selanjutnya, pada kenyataanya saat ini masih dalam pandemi Covid-19, Kami berharap kepada ke 3 Cawu agar mengurangi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak agar tidak muncul klaster baru penyebaran Virus Corona,” harapnya.

“Dan hasil pengundian nomor urut Cawu yang digelar pada hari ini apapun hasilnya agar masing-masing Calon menerima, nomor 1,2,3, semuanya baik semua, Kami berharap kepada ke 3 Cawu Desa Pangkalan agar siap kalah dan siap menang,” ujar Camat Losarang.

Pembacaan mekanisme Pengundian Nomor Urut Cawu Desa Pangkalan, Penandatanganan Berita acara dan diakhiri dengan do’a penutup.

Dari hasil pengundian nomor urut Cawu Desa Pangkalan sebagai berikut, ( NOMOR URUT 1) sdr. H. Tabroni Desa Pangkalan, Indramayu,17 juli 1968 Rt. 005/003. (NOMOR URUT 2) sdr. H. SEKAYA, Indramayu, 17 okt 1962, Desa Pangkalan Rt. 012/002. (NOMOR URUT 3) sdr. H. BUKORI,SE, Indramayu, 10 okt 1970 Desa Pangkalan Rt. 006/003.

Kemudian pada pukul 15.15 WIB, ke 3 Cawu Desa Pangkalan berikut pendamping membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing dengan tertib.

Disamping itu personil Polsek Losarang dalam pengamanan kegiatan tersebut diantaranya yaitu, Iptu Karnoto, Aiptu Fahruroji, SH, AIPDA Saeful dan Brigadir Hafid, KM, dari Koramil Losarang diantaranya, Peltu H. Katim, Pelda Karsidi, Serma Maksudi, Serka Iksan dan Sertu Kusnadi, sedangkan dari Satpol. PP Kecamatan Losarang yaitu, Hendra S, Junedi, dan Toha

Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, SH, MH, menyampaikan, kegiatan itu, merupakan tahapan Panitia Pilwu Desa Pangkalan dalam pelaksanaan Pilwu serentak tahun 2021 di Kabupaten Indramayu,” katanya.

“Alhasil sampai kegiatan itu dimulsi sampai selasai saat ini situasi Kamtibmas Desa Pangkalan masih dalam keadaan aman dan Kondusif,” tuturnya, Kompol H. Mashudi S.H M.H. (Yana BS).

Komentar

News Feed