Kenaikan Pangkat Prajurit Lanal Tarempa Kala Waktu 01 Oktober 2022

SKI|Tarempa – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla., secara resmi mengukuhkan dan meresmikan kenaikan pangkat Prajurit Lanal Tarempa kala waktu 01 Oktober 2022 dengan menggelar Upacara Kenaikan Pangkat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas yang diikuti seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS/PHL, Senin (03/09/2022).

Sebanyak 4 orang Prajurit Lanal Tarempa yang telah menerima Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama diantaranya Letda Laut (P) Akhmad Wahyudi naik pangkat menjadi Lettu, Serda Mes Apri Heriyanto naik pangkat menjadi Sertu, KLK Ttg Daniel Simorangkir naik pangkat menjadi Kopda dan KLS Pom Prasetyo naik pangkat menjadi KLK.

Melalui sambutannya, Danlanal Tarempa menyampaikan bahwa hakekat kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat yang mencerminkan adanya tuntutan baru dalam upaya peningkatan tanggung jawab dan kualitas dalam jabatan yang diemban setiap prajurit.

“Hakekat kenaikan pangkat dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat yang mencerminkan adanya tuntutan baru dalam upaya peningkatan tanggung jawab dan kualitas dalam jabatan yang diemban setiap prajurit. Oleh karena itu, semakin tinggi pangkat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban. Disamping itu, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi dan dedikasi prajurit selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan masing-masing,” ucap Danlanal Tarempa.

“Saya berharap kepada seluruh Prajurit Lanal Tarempa khususnya kepada yang baru naik pangkat, agar melaksanakan tugas mulia kedepan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, bekerja secara professional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Pupuk semangat dan kebersamaan dengan sesama prajurit, mitra TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat sehingga tercipta soliditas dan sinergitas yang kuat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tambah Letkol Yovan.

“Selamat kepada Prajurit yang naik pangkat, jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan dimanapun berada dan bertugas sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Allah SWT yang telah diberikan berupa nikmat kenaikan pangkat. Selamat bertugas dan jadilah sosok yang bisa dijadikan kebanggan bagi keluarga dan satuan”, tutup Danlanal Tarempa.

Usai pelaksanaan Upacara Kenaikan Pangkat dilanjutkan tradisi penyiraman bunga dan ucapan selamat dari Danlanal Tarempa dan seluruh Prajurit kepada Prajurit yang telah naik pangkat, selanjutnya dilaksanakan acara syukuran yang digelar di Gedung Napoleon Lanal Tarempa, dan selama pelaksanaan rangkaian acara kenaikan pangkat kala waktu 01 Oktober 2022 berjalan dengan aman dan lancar. (Red)