oleh

KEPALA DESA SRIMENANTI MAKMUN SUKSES TERAPKAN DD 20% UNTUK FISIK

SKI, Lampung Utara – Anggaran yang di programkan dari pemerintah pusat, yang dimana telah di kluarkan melalaui APBN, dan dapat di kucurkan dana tersebut melalaui kas daerah dan di cairkan melalaui Bank yang ada di daerah masing masing.

Salah satunya di desa srimenanti, kecamatan tanjung raja, kabupaten lampung utara. Untuk kepala desa makmun, dana pertama ditahun 2019. Dengan jumlah 20% nya tahap awal, sudah sukses ia realisasikan, untuk pekerjaannya pun.

Sangat jelas terlihat di mata umum, Ketika awak media sosial kontrol kedesa srimenanti tersebut dan bertemu langsung dengan kades makmun, bliau menyampaikan, ditahun yang sekarang untuk pembanguban fisik itu saya bangunkan di jalan poros, secara tidak langsung yang dimaksud bliau ialah jalan yang ada diruang lingkup desanya antaranya memang jalan penhubung dusunnya.

Bahkan smpai jalan penghubung desa tetangga, dalam ruang lingkup satu kecamatan. Dan untuk pembangunannya pun sebelum di mulainya pekerjaan saya tersebut, terlebih dahulu saya musdus dan musdes, dengan mengundang kalangan masyarakat, dan tokoh masyarakat, beserta pula aparatur desa saya. Dan satu lagi saya juga sudah tembuskan pembangunan yang ada di desa saya ke dinas PUR, dan kluarlah surat rekomendasi dari dinas tersebut.

Tujuanya agar nantinya untuk pekerjaan tersebut tidak tumpang tindih, Ujarnya

Bahkan juga sempat mewawancarai pekerja yang pada saat itu sedang bekerja, sebut saja Karmana CS, “ia pak memang saya juga masyarakat desa srimenanti ini, dan saya juga ikut bekerja dalam arti kasarnya, ikut upahan, akan tetapi niat dan tujuan saya juga ingin membangun desa yang saya tempati sekarang bisa lebih baik lagi dari sebelum sebelumnya.

Karna itu juga saya didalam bekerja tidak mau asal asalan, bahkan untuk bapak kadesnya pun setiap waktu selalu mangontrol kami didalam bekerja. Satu hari bisa 3-4 kali bliau swiping. Dan juga di tambah TPK nya juga selalu mendampingi kami dalam bekerja, tuturnya

“Harapan saya utuk pembangunan tahap awal yaitu TPT dan siring pasang (dreanase) Ini bisa bertahan lama dan memberikan nilai yang positif tersendiri di hati masyarakat saya, karna itu saya tidak mau main main. Didalam pembangunan yang ada di desa”.

“kalau ada bangunan TPT atau Siring pasang.yang kurang baik/kurang bagus, saya printahkan tukangnya untuk bongkar dan memperbaikinya”, tandasnya

Karna prinsif saya uang rakyat untuk rakyat, dan masyarakat saya juga, saya beri himbawan untuk mengawasi pekerjaan pembangunan tersebut, apa bila kurang baik,silahkan tegur, pungkasnya.

Penulis : Ade Irawan

Komentar

News Feed