oleh

Ketua PWI Kabupaten Bogor Hadiri Peresmian Kantor Advokat Law Firm Berto Tumpal Harianja and Partners

 

SKI|Bogor – Law Firm Berto Tumpal Harianja, S.H., M.H. & Patners kembali menggelar syukuran peresmian Kantor baru ketiganya yang beralamat di Jl. KSR Dadi Kusmayadi No. 09 Kelurahan Tengah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum’at (15/7).

Managing Parnert, Berto Tumpal Harianja dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir.

Pria yang akrab disapa Berto ini juga mengungkapkan, bahwa Advokat merupakan sebuah profesi yang mulia.

“Kita sebagai Advokat harus memberi pelayanan yang baik kepada setiap Klien atau masyarakat,” kata Berto.

Ia menambahkan, dengan adanya kantor ini, kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum tinggal datang ke kantornya tersebut.

“Kami siap memberikan bantuan hukum,” jelasnya.

Berto melanjutkan, Kabupaten Bogor merupakan daerah yang sangat luas dengan berbagai problematika.

“Dengan hadirnya kantor Law Firm Berto Tumpal Harianja, S.H., M.H. & Patners setidaknya bisa membantu masyarakat khususnya Kabupaten Bogor untuk memberikan bantuan hukum,” bebernya.

Sepak terjang seorang Berto mengawali karirnya dengan menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Swasta MADUMA (SD MADUMA) Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhan Batu Utara; Sekolah menengah Pertama (SMP) di ST. Yosep Aek kanopan, Labuhan Batu Utara; Sekolah Menengah Atas (SMA) di ST. Yosep Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara; S1 Fakultas Hukum di Universitas Simalungun (USI) Kota Pematang Siantar; S2 Magister Ilmu Hukum di Universitas Pakuan Kota Bogor.

Memulai Karir di dunia profesi Advokat yaitu sejak Tahun 2015 sampai dengan Tahun 2017 di Lembaga Bantuan Hukum Tegar Beriman (LBH TEMAN) yang berafiliasi dengan Pengadilan Negeri Cibinong Kabupaten Bogor.

Lalu pada Tahun 2017 sampai dengan 2018 bergabung dengan Kantor Hukum Khairuddin Bakri & Rekan (Alm) Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2020 bergabung dengan Law Office Lava Sembada & Associates, pada Tahun 2020 sampai dengan 2021 menjadi Managing Partners di Law Office BTH & Partners dan juga Managing Partners pada BETA LAWYER INDONESIA.

Saat ini bergabung pada :
Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), sebagai anggota tetap sejak Tahun 2017 – sekarang; Law Firm Mohamad Rizki & Associates, sebagai Partners sejak Tahun 2021 – sekarang; Institute Control CSR Indonesia (ICCI), sebagai Ketua Umum sejak Tahun 2021 – sekarang; Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Cabang Kabupaten Bogor, sebagai Wakil Ketua VI sejak Tahun 2021 – sekarang; CV. Gewinn Berjaya Utama, sebagai Direktur Utama sejak Tahun 2020 – sekarang; Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Bogor, sebagai Ketua Bidang Hukum sejak Tahun 2020 – sekarang; Esport Indonesia (ESI) Cabang Kota Depok, sebagai Ketua Bidang Hukum sejak Tahun 2021 – sekarang; Garda Prabowo Kabupaten Bogor, sebagai Bidang Hukum sejak 2021 – sekarang; Media Online Jayaindonesia.id, sebagai Pimpinan Umum sejak 2022 – sekarang; Surat Kabar Intelmedia, sebagai Bidang Hukum sejak Tahun 2019 – sekarang; Punguan Harianja sektor Cibinong Kabupaten Bogor, sebagai Ketua Harianja sejak Tahun 2020 – sekarang.

Selain itu Berto Tumpal Harianja, S.H., M.H. fokus dan konsisten dalam menjalani karir sebagai Praktisi Hukum (Pengacara) yang professional.

Hobby : Membaca, Bermain Catur dan Tenis Meja

Motto : siapa yang hanya fokus pada harapan, jangan kecewa jika, berakhir dengan penyesalan.

Siapa juga yang menaruh tinggi pada ekspetasi, jangan protes jika akhirnya tidak sesuai dengan prediksi, dan yang paling penting, siapa yang hanya fokus dengan gengsi, jangan menyesal jika tereliminasi nanti, karena hidupmu hanya fokus dengan kompetisi.

Senada, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo yang hadir dalam acara itu mengapresiasi atas diresmikannya kantor perwakilan hukum Berto Tumpal Harianja and Partners diwilayah Cibinong Kabupaten Bogor.

Menurutnya, seorang advokat, lawyer, ataupun pengacara kehadirannya diharapkan dapat membantu masyarakat kuat kurang mampu yang tengah menghadapi masalah hukum demi memperoleh kepastian hukum yang adil.

“Selamat saya ucapkan atas diresmikannya kantor Law Firm Berto Tumpal Harianja & Partners, semoga dengan bertambahnya kantor pengacara, advokat, lawyer Berto Tumpal Harianja and Partners dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor khususnya demi mencari kepastian hukum yang seadil-adilnya,” pungkasnya.

Acara peresmian ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab Bogor, Perwakilan DPRD, Peradi Kabupaten Bogor dan para awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bogor. (UT)