Komandan Lanal Bandung Selaku Pembina Jalasenastri Cabang 9 Korcab III DJA I Berikan Pengarahan Pada Pertemuan Rutin Jalasenastri

SKI | Bandung,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr. Hanla., memberikan pengarahan, motivasi dan semangat kepada Jalasenastri Cabang 9 Korcab III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I dalam rangka pertemuan rutin Jalasenastri, bertempat di Ruang Aula Mako Lanal Bandung, Selasa (27/09/2022).

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut memberikan bekal kepada ibu-ibu dalam mendampingi suami dengan menjalankan tugasnya dan aktivitas kehidupan sehari-hari sehingga bisa tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Dalam pengarahan Komandan Lanal Bandung menyampaikan bahwa Jalasenastri merupakan suatu organisasi isteri Prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai misi meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS beserta keluarganya, sehingga Jalasenastri harus mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas, serta berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit.

Sebagai istri prajurit harus tetap mendukung suami dengan selalu mendampingi atau mengikuti dimanapun suami bertugas, karena kehadiran istri dapat memberikan motivasi dan rasa nyaman sehingga dapat meringankan beban pekerjaan suami. Agar seluruh anggota Jalasenastri Cab 9 Korcab III agar lebih bijak dan berhati-hati dalam peggunaan media sosial, apalagi dijaman modern seperti sekarang ini banyak aplikasi yang mempermudah akses informasi dan hiburan, namun jika tidak bijak didalam menggunakannnya maka hal tersebut dapat mencoreng diri pribadi, keluarga maupun instansi TNI Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Sosialisasi bahaya Kanker oleh Sdri. Dian, A.Md., bahwasanya kanker adalah kanker yang tumbuh pada sel-sel, umumnya kanker serviks tidak menunjukkan gejala pada tahap awal dan baru muncul saat kanker sudah mulai menyebar serta salah satu jenis kanker yang paling mematikan pada wanita, selain kanker payudara. Salah satu fungsi serviks adalah memproduksi lendir atau mukus. Lendir membantu menyalurkan sperma dari vagina ke rahim saat berhubungan seksual. Selain itu, serviks juga akan menutup saat kehamilan untuk menjaga janin tetap di rahim, dan akan melebar atau membuka saat proses persalinan berlangsung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pabinhar Lanal Bandung, Pengurus Jalasesanstri Cabang 9 Korcab III DJA I, Ibu Jalasenastri dan Ibu Dian selaku narasumber kesehatan.

(Pen Lanal Bandung)