Komandan Lanal Palembang Hadiri Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022

SKI | Palembang – Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla., Menghadiri Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 (Karhutla) dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan yang ada di Provinsi Sumsel, bertempat di Lapangan Griya Agung Palembang, Jalan Demang Lebar Daun No.9, Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang Provinsi Sumsel, dihadiri sekitar 500 orang yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, S.E., M.M., dan sebagai Komandan Upacara Letkol Pom Eko Slamet Widodo, Rabu (22/6/2022).

Hadir Dalam Kegiatan Tersebut para Pejabat Forkopimda Provinsi Sumsel.

Dalam Amanatnya Gubernur Provinsi Sumsel menyampaikan beberapa hal yakni, ini Sinkronisasi Provinsi dan Kabupaten, memberikan sanksi tegas dengan orang yang membuka lahan secara membakar, memperkuat sarana dan prasarana dengan personel yang terlatih dalam memadamkan api, dan Segera mengantisipasi posko lahan kebakaran.

Partisipasi Komandan Lanal Palembang dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa TNI AL harus membangun Soliditas dengan berbagai kompenen agar tecipta Sinergitas dalam kebersamaan dan harus mampu memberikan kerja nyata yang bermanfaat terhadap organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

Sumber: Pen Lanal Palembang