Komandan Lanal Sabang Ikuti Vicon Rakor Renaku I TNI AL Tahun 2022

SKI | Sabang – Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M., mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan I (Rakor Renaku I) TNI AL Tahun 2022 secara vicon dari Ruang Rapat Mako Lanal Sabang, Jalan Kom Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (28/07/2022).

Rakor Renaku I tersebut berlangsung selama dua hari 28 hingga 29 Juli 2022 yang secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan tema “Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan,” bertempat di Gedung Pertemuan Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, dan diikuti secara tatap muka maupun vicon oleh para pejabat dari Kotama TNI AL seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa sasaran pembangunan TNI AL Tahun 2023 antara lain pemenuhan kebutuhan personel TNI AL sesuai skala prioritas, meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga, meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan SSAT, peran nyata TNI AL ditengah masyarakat, program dan kegiatan yang berbasis kinerja dan berorientasi hasil serta kemampuan dukungan Pangkalan.

Kasal juga menekankan untuk tetap selalu memfokuskan penggunaan anggaran pada giat prioritas dan memberikan manfaat nyata sehingga kegiatan menjadi tepat sasaran.

“Pahami dan patuhi aturan penggunaan anggaran untuk menghindari penyimpangan dan temuan Wasrik, gunakan data yang akurat dan lengkap, terapkan prinsip nol toleransi terhadap kecelakaan dalam tugas opslat, jadikan evaluasi Tahun 2022 dan tahun-tahun sebelumnya sebagai referensi perbaikan, hindari copy paste dalam perencanaan serta laksanakan pembahasan rencana kerja dan anggaran dengan transparan dan terbuka,” ujar Kasal.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan paparan dari Asrena Kasal Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan pembahasan Renaku I Tahun 2022 dari Srena Mabesal. Kegiatan ini merupakan salah satu Implementasi Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Turut mendampingi Danlanal Sabang dalam kegiatan Rakor Renaku I secara vicon yakni Karumkit J. Lilipory Sabang Mayor Laut (K) dr. Widodo Rahayu, Pasproga Kapten Laut (S) Mahdani, S.H., dan Kasatfaslan Letda Laut (P) Rusmadi.

Sumber: Pen Lanal Sabang