oleh

Kompetisi Sains Nasional 2021 Munculkan Talenta Baru di Kecamatan Mekakau

swarakonsumenindonesia.com
Oku Selatan – Kompetisi Sains Nasional untuk peserta didik SD (KSN-SD) dan atau yang sederajat Tahun 2021 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik.

Sebanyak 30 peserta perwakilan dari 15 sekolah di kecamatan Mekakau ilir Kabupaten oku selatan provinsi Sumatra Selatan telah mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SD tahun 2021.Mereke bertarung dalam dua bidang study yang dilombakan, yaitu Matematika, IPA.

“Generasi muda ini diharapkan memiliki penguasaan hebat di bidang kecerdasan bidang study Matematika dan IPA yang akan menjadi jawaban atas tantangan perkembangn ilmu pengetahun menghadapi berbagai pandemi akan muncul di masa depan,” kata Supardi Spd dalam keterangan persnya, Sabtu (08/05/2021).

Supardi Spd menambahkan, penguasaan di dua bidang tersebut, akan menentukan nasib kejayaan bangsa di masa yang datang. “Indonesia berharap banyak seluruh peserta, karena hari esok adalah hari ini, dan mereka merupakan talenta hebat yang harus terbisa dengan kompetisi yang sehat,” tandasnya.

Ketua penyelenggra KSN tingkat SD Saripudin Spd selaku kepala sekolah SDN 02 Mekakau Ilir menambahkan, selain mendapat hadiah untuk masing-masing bidang, para pemenang KSN akan mewakili Mekakau Ilir di ajang KSN kabupten sesuai bidang masing-masing,diharapkan kedepan lebih baik lagi dalm penyelenggaran dan dapat menghasilkan pemenang yang berkuwalitas.

Wakil ketua penyelenggara Husni Tamrin Spd menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak Korwil,Pengawas dan dewan guru dari beberapa sekolah yang telah bekerja sama menyukseskan berlangsungnya KSN.

“Di tengah pandemi, tentu ini pengalaman yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Berkat upaya semua pihak, akhirnya bisa direalisasikan walaupun menggunakan cara yang berbeda, tetap mematuhi prokes” ucapnya.

Menurut Husni Tamrin Spd ada hikmah yang sangat dibalik situasi pandemi ini bagi perkembangan sains, yakni semangat dan pengalaman akan menguatkan mimpi dan imajinasi hebat para peserta untuk menjadi bagian dari generasi pembaharu dan pemberi solusi sains untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan.

“Melalui kompetisi ini, tersirat harapan agar para siswa dapat mencapai kompetensi tertinggi dalam bidang pilihannya, tetap bersemangat dan berprestasi, serta tidak menyerah dalam situasi pandemi,” pungkas Husni panggiln akrab bapak yang bersahaja satu ini.(Semawan Alili).

Komentar

News Feed