oleh

Kuwu Bersama Perangkat Desanya Giat Melakukan Kerja Bhakti Dan Pengecatan Gapura Serta Penyemprotan Disinfektan

SKI | INDRAMAYU – Pagi tadi Rabu 14 Juli 2021, Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Santing Ibu Hj. Sairoh memimpin Perangkat Desa Santing Kec. Losarang Kab. Indramayu untuk melakukan giat Kerja Bhakti dan Pengecatan Gapura serta disambung giat penyemprotan Disinfektan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 yang dilakukan oleh para Pamong Desa Santing.

Perangkat Desa Santing yakni, Lurah (Keamanan Desa) Toto, Sekertaris Desa (Sekdes) Topik, Lebe Taryono, Bekel Kusyanto, Hansip Kadi, Kliwon Rasidi, Bpk. Ramli, Nok Widia, Bpk. RT. 09 Saprudin dan dibantu Masyarakat Desa Santing lainnya.

Kegiatan kerja bhakti tersebut yakni membersihkan tanah atau lumpur yang berada di Jalan Betonisasi (Jl. SMKN/TPU), membersihkan sampah yang berserakan dijalanan sampai dengan pemotongan rumput diselokan atau parit dan memotong pepohonan yang dianggap mengganggu pengguna jalanan atau sekiranya berbahaya buat Orang Pejalan.

Dan Kuwu Desa Santing yang dibantu Perangkatnya merenovasi pengecatan Gapura jalan masuk Desa Santing, berinisiatif untuk merenovasi Gapura hingga kerja bhakti dilakukan dengan kepedulian Lingkungan adalah kewajiban bagi setiap Warga Masyarakat, maka dari itu, apa yang Kami lakukan bersama Perangkat, untuk memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat untuk tanggap dan peduli terhadap Lingkungan,” ujar Kuwu Hj. Sairoh.

Selain itu, melakukan penyemprotan Disinfektan di Lingkungan sekitar, guna antisifasi penyebaran Virus Covdi-19 Khususnya Desa Santing, Umumnya Kec. Losarang – Indramayu,” pungkasnya. (Dulhalil)

News Feed