oleh

KY NTB Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar

Advertisements

SKI| LOTENG- Puluhan massa aksi peduli dari Komunitas Youtuber Nusa Tenggara Barat (KY NTB) menggelar penggalangan dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan penggalangan dana yang berlangsung di perempatan Jelojok Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah nampak berjalan lancar.

Aksi peduli penggalangan dana dari KY NTB merupakan bentuk aksi nyata masyarakat NTB untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Kalsel dan Sulbar.

“Ini merupakan kegiatan bentuk kepedulian kita semua untuk saudara-saudara kita di Kalsel dan Sulbar,” Ucap Rijul ketua KY NTB saat ditemui di lokasi penggalangan dana di perempatan Jelojok Kopang, Senin (25|1).

Lanjut Rijul, terlebih masyarakat NTB pernah mengalami bencana alam gempa di tahun 2018, maka dari itu dirinya mengajak teman-teman KY NTB khususnya masyarakat NTB untuk ikut berpartisipasi ulurkan bantuannya.

“Kami harapkan teman-teman KY NTB dan masyarakat NTB untuk berpartisipasi melakukan penggalangan dana,” tambahnya.

Selanjutnya untuk kegiatan penggalangan dana akan berlangsung dibeberapa titik di Lombok Tengah untuk menambah dana yang sudah dikumpulkan.

Sementara itu terpisah, ketua pembina KY NTB mengatakan bahwa musibah bencana alam berupa banjir, longsor dan gempa bumi sangat menyisakan banyak kerugian dan penderitaan terhadap saudara-saudara di Kalimantan dengan musibah banjir dan Sulbar dengan musibah gempa bumi.

“Ini yang membuat hati seluruh rakyat Indonesia ikut merasakan derita saudara-saudara kita yang ada disana. Apa lagi pada tahun 2018 masyarakat NTB juga pernah merasakan musibah gempa bumi yg mengundang keperihatinan dan simpati bangsa Indonesia maupun luar negeri,” kata Amaq Mila UFC.

Lebih lanjut, Amaq Mila menyebutkan atas dasar itulah dari KY NTB merasa terpanggil untuk berbuat kepada korban bencana alam yang ada di Kalsel dan Sulbar.

“Kepada seluruh masyarakat NTB yang memiliki hati nurani kemanusiaan diharapkan bisa menyalurkan sedikit rizkinya melalui KY NTB untuk bersama-sama meringankan beban penderitaan pada saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam,” harapnya.

Selaku pembina KY NTB, dirinya memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada anggota KY NTB yang telah bahu-membahu melakukan penggalangan dana untuk musibah bencana alam.

“Kami mengharapkan juga kepada KY NTB saat turun penggalangan dana agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat supaya semua tetap sehat dimasa pandemi ini,” tutupnya. (Adit)

Komentar

News Feed