oleh

Lana T. Koentjoro, SH Pembina MIO Indonesia, Ajak Masyarakat Bentuk Herd Immunity Untuk Menangkal Covid-19.

SKI Tangerang | Pemerintah saat ini tengah mengupayakan proses vaksinasi kepada masyarakat, hal ini bertujuan agar terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lingkungannya. Untuk mencapai Herd Immunity diperlukan peran serta semua elemen masyarakat tanpa pandang bulu. Untuk mendukung arahan Presiden Joko Widodo agar segera dilakukan vaksinasi bagi masyarakat, Perempuan Indonesia Maju bersama sejumlah organsisasi sabtu (24/7/2021) melakukan vaksin gratis kepada warga RW 7 Perumahan Green Palme Residences (GPR), Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Perempuan Indonesia Maju (PIM) bekerjasama dengan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Pejuang Bravo Lima, TUJ Foundation, Developer Green Palme Residences dan Perangkat Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, melakukan vaksin untuk 500 warga RW 7 Perumahan Green Palme Residences (GPR), Tigaraksa.

Untuk mencegah penularan covid-19 warga telah membentuk Gugus Tugas covid-19 dan menerapkan Protokol Kesehatan 5 M secara ketat. Ini salah satu usaha kita dalam menangkal penyebaran virus corona, sehingga warga terlihat sangat antusias dalam mempersiapkan acara vaksinasi ini, tegas Hery Suharto Ketua RW 7 Perumahan GPR.

“Ketika ada warga yang terpapar Gugus Tugas Covid-19 melakukan bimbingan isolasi mandiri, warga saling membantu memberi makanan serta meminjamkan rumah kosong dan bantuan lainnya yang diperlukan”, tutur Hery Suharto.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju yang juga salah satu Dewan Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO) Lana T. Koentjoro SH mengungkapkan peran aktif dari masyarakat sangat dihargai dan dibutuhkan dalam mempercepat pencapaian Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) dan walaupun sudah mendaptkan vaksinasi selalu diingatkan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M demi kesehatan pribadi, keluarga, warga lingkungan, serta masyarakat luas.

“Sebagai organisasi yang berangotakan Perempuan Indonesia yang tangguh, kami terus bergerak membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kita hanya menjalankan arahan Presiden Jokowi, mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin, karena semakin banyak yang divaksin akan mempercepat proses pembentukan Herd immunity di lingkungan kita”, tegas Perempuan berdarah Manado yang getol mengkampanyekan Kebaya Indonesia.

Terima kasih yang sebesarnya kepada warga , RW / RT, Gugus Tugas covid 19 perumahan Green palme Residences, Developer, Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Pejuang Bravo Lima, dan TUJ Foundation, Perangkat Desa Cileles, serta semua pihak yang telah turut mensukseskan acara vaksinasi tsb. Tentunya upaya untuk memerangi Covid-19 tidak berhenti setelah vaksinasi, kesadaran warga meningkatkan imunitas terus diperlukan karena akan memberi dampak pada kekebalan diri dan pada akhirnya mencapai herd immun nasional yang sangat dibutuhkan serta tetap patuh prokes 5M, tegas Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO) Lana T.Koentjoro,SH.

Acara Vaksinasi hari ini turut dihadiri oleh Ketua TUJF, Sweeta Melanie didampingi Ancilla Yanny dari Pejuang Bravo Lima. Turut hadir juga melihat langsung jalannya acara vaksinasi Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi Supriadi, SH. MM. (red)

News Feed