Lantamal I Ikut Serta Sukseskan Water Trappen Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

SKI | Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Aspotmar Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, S.H., melaksanakan Water Trappen dalam rangka memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 77 Tahun 2022 dengan tema “TNI Adalah Kita”, bertempat di Perairan Dermaga Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (05/10/2022).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Aspotmar Lantamal I Belawan Kolonel Mar Maslan Tumanggor, S.H memimpin kegiatan Water Trappen tersebut bersama dengan intansi setempat dan masyarakat sekitar yang dilaksanakan serentak dan terpimpin secara Virtual oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Water Trappen ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 dilaksanakan serentak di 77 lokasi pada satuan jajaran TNI AL diseluruh Indonesia dan disaksikan secara Virtual oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto untuk memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, lokasi tempat berbeda secara bersamaan di laut, di sungai, di danau dan di kolam renang.

Komandan Lantamal I yang diwakili Aspotmar pimpin langsung kegiatan Water Trappen yang diikuti oleh 180 peserta gabungan dari personil Lantamal I, Yonmarhanlan I, Yonif 8, Polair dan masyarakat sekitar. Waktu yang dilaksanakan dalam water trappen tersebut adalah 30 menit, dimana para peserta melaksanakan teknik mengapung tanpa alat. Kegiatan Water Trappen TNI AL mendapat apresiasi baik yang dapat mewujudkan sinergitas lebih solid antara instansi TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

Sebelum melaksanakan Water Trappen terlebih dahulu melaksanakan pemanasan guna untuk menghindari kram otot pada saat pelaksanaan, pengecekan tensi dan berdoa kepada Tuhan YME agar kegiatan berjalan dengan lancar tidak ada hambatan. Kegiatan Water Trappen ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 Menit dengan membentuk bendera merah putih dan tulisan “TNI 77” sesuai dengan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Turut hadir dalam acara Water Trappen, Aspotmar Lantamal I Belawan Kolonel Marinir Maslan Tumanggor, S.H., Kakuwil Lantamal I Belawan Kolonel Laut (S) Rudi Setiawan, Para PJU dan Kasatker Lantamal I Belawan, Danramil 0201-09/Medan Belawan Kapten Inf Amran, Yonmarhanlan I Kapten Marinir Rumapea, Yonif 8 Marinir Letda Mar Risky Azhari Panggabean, Wakapolsek Polres Belawan Iptu Edy, dan Camat Belawan Subhan Fajri Harahap, SSTP., MAP.

(Dispen Lantamal I)