Lapak Hewan Qur’ban Pak Supri Siap Berikan Sapi dan Kambing Qurban Berkualitas

SKI | BEKASI – Sejumlah lapak pedagang hewan kurban mulai bermunculan di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah untuk memenuhi permintaan masyarakat setempat pada momentum kurban tahun ini.

Penjual hewan kurban Supri mengatakan sudah membuka lapak sejak 10 tahun silam yang berlokasi di wilayah jati murni kecamatan Pondok melati kota Bekasi siap memenuhi kebutuhan berkurban.

“terlihat kenaikan permintaan. Tapi kalau melihat pengalaman tahun kemarin, pembeli mulai ramai mulai H-10 Idul Adha. Permintaan biasanya naik,” kata Supri kepada Laras post Selasa ( 20/5/24)

Ia mengaku setiap tahun mampu mendatangkan ratusan ekor sapi dan kambing untuk memenuhi permintaan masyarakat yang hendak menjalankan ibadah kurban sesuai syariat Islam.

“Kami juga sudah mempersiapkan lapak atau kandang tambahan yang mampu menampung ratusan ekor sapi dan kambing yang kami miliki dari kandang sendiri,” katanya.

Supri, menyatakan setiap satu ekor sapi dijual dengan harga bervariasi dari Haraga 18 juta hingga 80 juta untuk sapi PO. dan untuk harga kambing dijual dengan harga bervariatif mulai dari Rp2-5 juta tergantung bobot serta kualitas. Sementara sapi dijual per ekor.

“Kalau harga kambing maupun sapi relatif masih sama seperti tahun sebelumnya, tergantung dari kualitas dan ukuran,” ucapnya.

“Untuk ternak sapi, sendiri Supri mengungkapkan dirinya memiliki kandang sendiri di wilayah Jonggol Jawa barat yang didatangkan darii luar seperti daerah lain diJawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, Lampung,” katanya.

Pihaknya melakukan pengawasan intensif terhadap hewan kurban yang dijual untuk memastikan seluruh hewan tersebut terhindar dari penyakit seperti PMK dan LSD hingga layak dijadikan hewan kurban menurut syariat agama. Islam. Paparnya

Tak hanya itu Supri juga memberikan pelayanan untuk para pedagang sapi berbagai jenis.untuk di jual kembali.tungkasnya .(Egi)