oleh

Lapas Narkotika Nusakambangan Rutin Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Dan Tes Urine Bagi WBP

SKI | Nusakambangan – Pada hari ini, Rabu 06 September 2023 Dokter dan Perawat Lapas Narkotika Nusakambangan turun langsung ke dalam blok hunian guna melakukan pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan tes urin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Narkotika RM. Kristyo Nugroho menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu target pencapaian kinerja yang ingin dicapai oleh Lapas Narkotika Nusakambangan, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan wujud keseriusan dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Saya berharap pemeriksaan kesehatan dan tes urin yang sudah dilaksanakan secara rutin ini mampu memantau kondisi kesehatan seluruh warga binaan dan sebagai komitmen untuk mewujudkan Lapas Narkotika yang Bersih dari Narkoba (Bersinar)”, tegasnya.

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan urin yang dilakukan, keseluruhannya menunjukan hasil “Negatif” (tidak terindikasi mengkonsumsi obat terlarang). (Ijal).