Lebaran Topat, Kapolresta Mataram Pastikan Penyekatan Ketat Pintu Masuk Kota Mataram

SKI | Mataram – Aparat Kepolisian bersama seluruh instansi terkait di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, terus menggiatkan pengawasan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara masif di tengah perayaan Lebaran Topat tahun ini. Dengan mendirikan tiga pos penyekatan di pintu masuk Kota Mataram.

 

Pos ini ditujukan untuk memeriksa kesehatan maupun tujuan para pengendara yang melintas.

Bahkan untuk memastikan anggota menjalankan tugasnya dengan baik, Kapolresta Mataram Polda NTB Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK., bersama Dandim 1606/ Lombok Barat Kol. Arm. Gunawan, S.Sos, MT., didampingi Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Rafles Girsang, SIK., mengecek setiap pos penyekatan.

 

” Pos penyekatan ini jadi indikator kita untuk mengamankan Kota Mataram dari ancaman penyebaran Covid-19,” kata Heri, Kamis (20/05).

 

Apabila ada yang tertangkap tangan hendak melakukan plesiran ke objek wisata di Kota Mataram, pihak Kepolisian tidak segan meminta mereka untuk memutar balik kendaraannya.

 

” Karena memang objek wisata di Kota Mataram juga sudah tutup semua di hari Lebaran Topat tahun ini. Seluruh pengelola usaha kita minta tutup sementara,” ujarnya.

 

Tiga pos penyekatan yang berada di pintu masuk Kota Mataram ini berada di Jalan Dr Soedjono Lingkar Selatan Bundaran Jempong; Jalan TGH. Lopan, Dasan Cermen; dan Jalan Raya Mataram-Sikur, Gerimak.

 

“Setiap pos penyekatan yang diisi oleh petugas gabungan, dilengkapi fasilitas Swab Antigen Covid-19. Dan pengujiannya akan dilaksanakan secara acak kepada para pengendara yang melintas,” tutup Heri. (Sofi)

Komentar

News Feed