Lima Pejabat Eselon II di Lotim Digeser

SKI l Lombok Timur-Sekretaris Daerah Lombok Timur M. Juaini Taofik kembali mengingatkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah,karena tugas seluruh perangkat daerah, mulai dari sekretaris daerah sampai dengan ASN golongan terendah adalah membantu Kepala Daerah dan DPRD.

Hal itu disampaikannya usai  mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat struktural Eselon II, Selasa (22/3) di Ruang Sekda.

“Tujuan rotasi ini semata untuk mempercepat realisasi target RPJMD dan apapun hal yang sudah diputuskan oleh Pimpinan, tentu semata-mata tujuan akhirnya untuk organisasi.”tegasnya.

Sekda mengingatkan kembali  para pejabat yang sudah dilantik tentang tiga tugas  ASN, sebagaimana diatur dalam UU nomor 5 tahun 2014.

Karena dalam menjalankan kebijakan publik yang sudah ditentukan oleh Pimpinan berdasarkan peraturan perundang-undangan, melayani publik, serta mempererat dan memperkokoh NKRI.

Sementara pelaksanaan tugas setelah rotasi ini relatif sama kecuali khalayak atau masyarakat yang dilayani menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi OPD bersangkutan.

” Diingatkan para pejabat yang baru saja dilantik supaya tetap semangat menjaga koordinasi antar OPD sesuai dengan tupoksi masing-masing,”tukasnya.

Pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah  Purnama Hady sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman menggantikan  Sahri yang pada kesempatan tersebut dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Sementara itu kepala dinas Pertanian sebelumnya H. M. Abadi kini menjabat Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Selain itu Ahmad Masfu  menjadi  Staff ahli bidang ekonomi pembangunan, danAchsan Nasirul Huda sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan.(Sam)