oleh

Lokasi Kegiatan Festival Kaliantan Bau Nyale Belum Final ‎

Foto : Pihak perusahaan pasang kawat berduri di Lahan Tampah Boleq Kaliantan ‎

SKI – Lombok – Pemerintah kecamatan Jerowaru bersama dengan panitia festival Kaliantan Bau Nyale belum menentukan lokasi kegiatan festival tersebut. Meski pelaksanaan kegiatan festival Kaliantan Bau Nyale itu sudah semakin dekat pelaksanaannya.

Sementara lokasi yang biasanya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan festival Kaliantan di Tampah Boleq, Desa Srewe tersebut sudah dikuasi perusahaan. Dengan dilakukan pemagaran menggunakan kawat berduri lahan tersebut yang luasnya mencapai puluhan hektar.

Camat Jerowaru, Lalu Kamaruddin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.”Hingga saat ini lokasi kegiatan festival Kaliantan Bau Nyale belum final ditentukan tempatnya,” tegasnya.

Ia menjelaskan pemerintah kecamatan dengan panitia kegiatan festival Kaliantan sudah memilih tiga alternatif tempat.Diantaranya Pantai Kaliantan Tampah Boleq, Pantai Dagong dan pantai Sungkun yang ketiganya masih berdekatan.

Akan tapi belum diputuskan dari tiga lokasi itu mana yang akan diputuskan nantinya. ” Tapi warga lebih banyak memilih pantai Kaliantan untuk pelaksanaan kegiatan itu seperti setiap tahunnya,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut Camat Jerowaru yang menjadi permasalahan saat ini kalau pantai Kaliantan dijadikan lokasi kegiatan festival tersebut adalah lahan Tampah Boleq yang luasnya puluhan hektar tersebut sudah dipasangkan kawat berduri oleh perusahaan yang diklaim miliknya.

” Hampir semua lahan Tampah Boleq itu dipasangkan kawat berduri oleh perusahaan yang diklaim miliknya,” tukasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed