Lotim Gagal Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi ke-XXIX

SKI l Lombok Timur-Tuan rumah kabupaten Lombok Timur gagal meraih juara umum dalam kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat provinsi NTB yang berlangsung dari tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2022 di lapangan Umum Gotong Royong Masbagik,Lotim.

Kabupaten Lotim harus puas pada urutan ketiga,meski sebelumnya Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy telah menargetkan Lotim untuk menjadi juara umum dalam kegiatan tersebut.

Namun  juara umum diraih kabupaten Bima dan juara kedua Kabupaten Lombok Tengah,sehingga Lotim harus pupus harapan untuk merebut juara umum tersebut.

Sementara itu ‎Wakil Gubenur NTB,Hj.Sitti Rohmi Djalillah secara resmi menutup kegiatan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi tahun 2022 di kabupaten Lotim,Rabu malam (6|7).Dengan pelaksanaannya dari tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2022 di lapangan Umum Gotong Royong Masbagik.‎

Kegiatan MTQ tersebut berjalan lancar dan sukses serta berlangsung meriah sejak pembukaan sampai malam penutupannya.

Wakil Gubenur NTB dalam sambutannya sangat mengapresiasi suksesnya pelaksanaan MTQ di Lotim. Begitu juga memberikan apresiasi terhadap Bupati bersama jajarannya terus bekerja untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Bahkan yang tidak kalah pentingnya masyarakat Lotim yang bersemangat meramaikan kegiatan MTQ.

” Sungguh berharap ghiroh yang dirasakan benar-benar mendorong semangat membumikan Al-Qur’an di Lotim pada khususnya dan NTB pada umumnya,” terangnya.

Sementara ‎Bupati Lotim,HM. Sukiman Azmy dalam sambutannya kegiatan yang berlangsung selama satu pekan berlangsung penuh dengan aktivitas dan dinamika.

Perasaan emosional yang intens antar kafilah sudah terekam dalam pelaksanaan MTQ ke-29 itu.Meski  kendati Ia mengaku masih banyak kekurangan sebagai tuan rumah, namun hal itu bisa diatasi berkat dukungan semua pihak.

“Semua berjalan lancar, kendala yang dijumpai dapat ditangani dan diselesaikan dengan baik,” ungkapnya.‎(Sam)