Lotim Terima Lelah, Bali Terima Hasilnya

SKI l Lombok Timur-Kabupaten Lombok Timur hanya menerima lelahnya saja, akan tapi yang menikmati hasilnya dari hasil kerajinan warga di Lotim adalah pulau Dewata Bali,sehingga ini menjadi perhatian bersama

Hal tersebut dikatakan Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya pada kegiatan Baksos Korem 162 WB di Desa Tete Batu Selatan, Jumat (1|10).

” Kita tidak bisa pungkiri Lotim hanya lelah saja didapat sedangkan yang menikmati hasil daerah lain di luar NTB,” tegasnya.

Sukiman menyebut hasil kerajinan di Desa Loyok maupun di Penakak Desa Masbagik Timur sangat luar biasa. Tapi hasilnya dibeli pengusaha dari Bali,untuk kemudian dibuatkan merk sebelum di ekspor ke luar negeri.

” Kerajinan asal Lotim, tapi setelah sampai Bali diberi label mode in Bali,maka yang terkenal adalah Bali jadinya,” ujarnya.

Oleh kerena itu, tambah Mantan Dandim 1615 Lotim ini, kedepannya persoalan ini menjadi perhatian bersama untuk bersama-sama mencarikan solusi agar hasil kerajinan di Loyok maupun Penanak maupun tempat lainnya di Lotim.

Karena kita ingin ‎semua hasil kerajinan di Lotim menjadi potensi yang sangat luar biasa untuk terus dikembangkan, dalam rangka untuk meningkatkan prekonomian masyarakat kearah lebih baik.

” Lotim punya karya harusnya menjadi mode in Lotim,bukan malah dijadikan mode in daerah lain,” tandasnya.‎(Sam).

News Feed