Mantan Sekwan Lotim Diperiksa Kejaksaan,Kasus Dugaan Pengemplang Pajak

SKI l Lombok Timur-Mantan Sekwan DPRD Lombok Timur,L.Dami Ahyani yang juga Kepala Dinas Perdagangan Lotim dipanggil dan diperiksa tim penyidik kejaksaan Negeri Lotim. Hal ini terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi Pengemplang pajak yang terjadi di Sekretariat DPRD Lotim dari tahun 2018 s.d 2020 lalu.

Mantan Sekwan tersebut diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut,setelah kasusnya naik ke tingkat penyidikan.

Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Lotim,LM.Rasyidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemanggilan dan pemeriksaan mantan Sekwan DPRD Lotim dalam kasus dugaan korupsi pajak yang terjadi di Sekretariat Dewan Lotim.

” Memang betul mantan Sekwan kami panggil dan periksa untuk diminta keterangannya,” tegasnya.

Menurutnya mantan Sekwan dipanggil karena ada sangkut pautnya  dengan kasus yang di tangani,apalagi yang bersangkutan saat itu menjabat sebagai Sekwan Lotim,sedangkan kasus ini terjadi sejak tahun 2018 lalu.

Begitu juga pihaknya masih mendalami mekanisme pungut dan penyetoran dari pajak tersebut.Karena dalam kasus ini ada indikasi penyetoran pajak di Sekretariat DPRD Lotim yang tidak disetorkan.

Maka tentunya dalam perkara ini dari penyidik melihat kualitas saksi sebagai langkah untuk menggali kemana arah aliran dana tersebut.‎

“Modusnya tidak disetor, diduga digunakan sendiri.Tapi kita gali terus dengan meminta keterangan saksi sekaligus peran masing-masing,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Kasi Intelejen,namun begitu pihaknya belum mengarah untuk panggil anggota dewan dari tahun tersebut untuk diminta keterangannya.

” Sampai saat ini belum ada rencana pemanggilan anggota dewan dalam kasus tersebut,” tandasnya.