oleh

May Day 2021 Ditengah Pandemi, Buruh Kabupaten Bogor Masih Bisa Berbagi

SKI|Bogor-Peringatan Hari Buruh Internasional atau yang lebih familiar dengan May Day tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 diperingati diseluruh dunia. May Day 2021 khususnya di Kabupaten Bogor diwarnai kegiatan dengan aksi turun kejalan dan serahkan petisi, sebagian dengan melakukan kegiatan peduli dan berbagi untuk anak-anak yatim sebagaimana yang dilakukan buruh yang tergabung dengan Paguyuban Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB) Kabupaten Bogor, Sabtu (1/05/’21) bertempat di Gedung Laga Tangkas Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor.

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus DPC SP/SB Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor yang diwakili Kapolsek Cibinong, Dandim 0621 yang diwakili Danramil Cibinong, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah 2 Kabupaten Bogor, Depekab APINDO Kabupaten Bogor, Ketua MUI Kecamatan Cibinong, perwakilan anak yatim penerima santunan dan unsur-unsur lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Bogor yang dibacakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor Zaenal Ashari, menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan yang ada di Kabupaten Bogor selama kurun waktu setahun lebih dilanda Pandemi Covid-19. “Pandemi Covid-19 selama ini sangat berdampak sekali terhadap kehidupan sosial dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bogor, pemerintah berupaya terus untuk bangkit dari keterpurukan dan melakukan upaya recovery yang diakibatkan pandemi selama ini seperti melambatnya laju angka pertumbuhan ekonomi yang mencapai (-) 1,87%, meningkatnya angka pengangguran menjadi 14,29% dari 9,04%, dan meningkatnya angka penduduk miskin menjadi 9,40% dari 6,20%,” paparnya.

“Hari Buruh Internasional tahun ini adalah momentum yang tepat untuk kita meningkatkan hubungan industrial di Kabupaten Bogor yang harmonis, dinamis dan berkeadilan, menjadikan refleksi diri kita untuk saling menguatkan antara pengusaha, pekerja dan pemerintah,” lanjutnya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor sangat mengapresiasi apa yang dilakukan buruh pada hari ini dengan melakukan santunan anak yatim, ditengah kesulitan yang dialami masih bisa berbagi. Tentunya pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia, DPC SP/SB Kabupaten Bogor, BPJS Ketenagakerjaan dan Depekab APINDO Kabupaten Bogor yang telah berusaha keras serta bersinergi sehingga terselenggaranya acara pada hari ini,” pungkasnya. (UT).

Komentar

News Feed