oleh

Menjelang Berbuka Puasa Polsek Jatibarang Lakukan Giat Himbauan

SKI | Indramayu – Di Bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu menjelang buka Puasa melaksanakan kegiatan himbauan dan Pembagian Masker, kegiatan tersebut dilakukan bertempat di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (24/04/2021) Sore.

Kapolsek Jatibarang, Kompol Alka Nurani menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Jatibarang, bersama Koramil Jatibarang dan Pol PP Kecamatan Jatibarang serta Petugas PPKM Miro Desa Jatibarang bertujuan memutus Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dalam rangka PPKM Mikro, di Wilayah Hukum Polsek Jatibarang.

Disampaikannya, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan menghimbau warga yang sedang ngabuburit di RTH Jatibarang agar selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, membagiakan masker serta mensosialisasikan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro, tertuang dalam Surat Instruksi Kemendagri Nomor 3 Tahun 2021 dari tanggal 22 Februari 2021 hingga Tanggal 05 Mei 2021, terang Kapolsek.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna antisipasi kejahatan sekaligus memastikan warga masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan di ruang terbuka atau tempat Publik di masa Pandemi Covid-19.

“Patroli ini dilaksanakan rutin setiap hari di tingkat Polres Indramayu maupun jajaran Polsek. “Kita patroli, secara mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol,” terang Ipda Agus.

Warga, juga warga diminta untuk tidak menggelar buka puasa bersama, tambahnya.

“kami berharap, dengan adanya patrol ini masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktifitasnya. Lebih dari itu bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” tutup Paur Humas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed