Mensos RI Berkunjung Ke Lotim Diwarnai Aksi Protes,Berkerumun Abaikan Prokes‎

SKI l Lombok Timur-Kunjungan kerja Menteri Sosial RI bersama rombongan ke Lombok Timur, Rabu (13|10) yang diwarnai aksi demo dari para aktivis di Lotim.

Tapi terlihat jelas terjadi kerumunan tanpa menjaga jarak, sehingga dianggap mengabaikan prokes, apalagi saat ini masih situasi pandemi.

Begitu juga saat Mensos RI menyampaikan penjelasan kepada para pendamping dan masyarakat.Dengan terlihat jelas terjadi berkerumun sehingga tentunya dinilai melanggar prokes.‎

” Kok berkerumun saat kunjungan buk Mensos saat bersama rombongan di Lotim,kan itu melanggar prokes,” kata para warga yang menyaksikan kerumunan saat kunjungan Mensos.

” Harusnya tetap menjaga prokes salah satunya tidak berkerumun,” cetusnya.

Dalam kunjungan Mensos RI tersebut sempat diwarnai aksi demo dan protes dari sejumlah aktivis pergerakan di Lotim yang menyampaikan aspirasinya ke Mensos RI.

Kedatangan Mensos RI bersama rombongan  didampingi anggota DPR RI dari PDIP Perjuangan, H.Rahmat Hidayat,Sekda NTB, HL.Gita Aryadi dan pejabat teras kementerian sosial.

Dengan diterima Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy, Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono,Sik,MH, para pendamping PKH maupun TKSK BPNT.

Bahkan Mensos menekankan kepada pendamping PKH dan TKSK untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas.

” Para pendamping harus amanah dalam menjalankan tugas,karena nantinya akan dipertanggungjawabkan di akherat,” kata Mensos RI.

Sementara tim satgas covid-19 sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi terkait dengan adanya kerumunan yang dinilai melanggar prokes dalam kunjungan Mensos RI bersama rombongan di Hotel Grend Orry, Desa Tete Batu Selatan.‎(Sam).

News Feed