SKI l Lombok Timur-Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong,L.Zainal Abidin membuka dengan resmi kegiatan Raimuna Ranting (Rairan) yang bertempat di halaman Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) SMA dan SMK Lotim‎,Sabtu (07|10).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan Pramuka Penegak di wilayah jajaran Gerakan Pramuka  Kwartir Ranting Selong. Sementara kegiatan Rairan akan berlangsung dari tangal 7 s.d 9 Oktober 2022.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong, L.Zainal Abidin dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rairan bagi Pramuka Penegak dan Pandega ini merupakan gawe besar yang dilaksanakan secara berjenjang.

Karena dengan mengikuti Rairan ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan raimuna tingkat Cabang, Daerah sampai tingkat Nasional.

” Peserta Rairan ini memiliki kesempatan untuk diseleksi menjadi peserta Raimuna dijenjang yang lebih tinggi,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Mantan Ancuset Gerakan Pramuka Kwarcab Lotim meminta kepada semua peserta Rairan untuk memanfaatkan kegiatan bergengsi ini dalam menambah pengetahuan baik dibidang kepramukaan maupun lainnya yang telah disusun dengan baik oleh panitia.

Begitu juga kegiatan ini sebagai ajang shilaturahmi diantara para Pramuka Penegak dan Pandega yang ada di wilayah Ranting Selong.

” Kami minta juga dengan kondisi cuaca saat ini diharapkan para peserta menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung,” pintanya.(Sam).