MIO Indonesia Persiapan Sosialisasi Bahaya Narkoba Tingkat Pelajar

SKI | Tangerang – Media Independen Online (MIO) Indonesia dalam membangun Generasi Milineal Sehat Dan Cerdas Tanpa Narkoba bertujuan memberikan edukasi melalui Sosialisasi Bahaya Narkoba Tingkat Pelajar SLTA/SMK/MA jajaran kepanitiaan sedang mempersiapkan kegiatan yang di awali rapat internal Tehnikal Meeting,” kami sudah kedua kali melakukan rapat kepanitian dengan maksud mengatur kegiatan Sosialiasasi Bahaya Narkoba dan kordinasi kepada semua instansi Pemerintahan Kota Tangerang dan Lembaga BNN, BAZNAS, MUI, Polri/TNI, dimana mereka sebagai narasumber yang langsung berkenaan penyuluhan dan fasilitator yang mendukung MIO indonesia untuk mengadakan sosialisasi pada masyarakat khususnya Pelajar yang ada di Banten,” demikian dikatakan Haerul HS selaku Ketua MIO Indonesia Kota Tangerang-Banten, Jumat (29/7/22).

Haerul juga menyampaikan bahwa MIO Indonesia ingin memberikan warna pada kegiatan pemberdayaan pada masyarakat.

“Dengan maraknya penyalahgunaan narkoba maupun peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan dengan merusak kehidupan Generasi Bangsa menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Ketua MIO Indonesia Kota Tangerang.

Disamping itu Ketua Panitia Sosialisasi Penyuluhan Narkoba Tingkat Pelajar SLTA menyampaikan dengan persiapan yang sudah dilakukan.

“Allhamdullilah dari dukungan internal MIO Indonesia dan pemerintahan Kota Tangerang maupun lembaga yang terkait sosialisasi sudah kita lakukan melalui kordinasi langsung dengan surat resmi, dimana rencana kegiatan yang ada diproposal pada Rabu (10 Agustus 2022) di Gedung MUI Kota Tangerang samping Masjid Al Azhom,” terang Ida Bastian yang juga pimpinan media Portal Indonesia itu.

Lanjut Ida menyampaikan sesuai pembahasan dari kepanitian sosialisasi kita undang dari pelajar SLTA.

“Sebanyak 700 peserta yang diwakili masing masing sekolah 4 siswa dan 1 Dewan Guru, Alhamdullilah dengan dukungan maupun responsip sangat bagus, dari Kota Tangerang maupun Kabupaten Tangerang,” papar Ida.

Saat disambangi awak media Humas SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Narkoba sangat bagus yang dilakukan MIO Indonesia.

“Kami mengapresiasi dengan program penyuluhan narkoba yang diikuti pelajar yang ada di wilayah Banten ini, saya ingin juga ada penyuluhan terkait penggunaan Media Sosial, bahwa sering kali terjadi penyalahgunaan yang menjadi meresahkan itu perlu disosialisasikan oleh MIO Indonesia, mungkin dapat menjadi peran serta kita semua untuk mengurangi dampak penyalahgunaan pada generasi bangsa di wilayah Banten,” pungkas Makmun selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat itu.

Sementara narasumber dan tamu undangan serta dukungan yang tercatat di Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dilakukan MIO Indonesia diantaranya Didit Maulana A.Md Farms,S.H ( Sub Koordinator Sie Rehabilitasi BNN Kota Tangerang ) Materi tentang Bahaya Narkoba Dan Rehabilitasi, H Muhammad Rizal S.H,M.H ( Anggota DPR RI Materi Tentang Membangun Karakter Bangsa, Dr Nurul Habibah ( Dokter Sie Rehab ) Materi Tentang Pengaruh Narkoba Terhadap Kesehatan Fisik Dan Psikologis, Brigjen Polisi DR Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM Materi Tentang Edukasi Bahaya Narkoba, DR Habib Ali Alwi, M.Si. Materi Tentang Bahaya Narkoba, Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Materi Tentang Perhatian Dan Pengawasan Terhadap Anak, Dewan Pembina : Dr Ir A.M Sangadji M.Si., Haryadi.M.M.,M.Si, H.M.Tabri Setia, Gatot Wibowo S.IP, Dewan Penasehat : Hj Aini Suci Arief Wismansyah, Jacksany, H Saipul Millah, S.Ag, Drs.H.Jamaludin,M.Pd. Penanggung Jawab : Ketua DPW MIO Indonesia Provinsi Banten, Ketua DPD MIO Indonesia Kota Tangerang beserta jajaran Kepanitian. (Red)