oleh

Modus Tuduh Korban Aniaya Adiknya, Pelaku Gasak Motor Korban

SKI|Jakarta – Satreskrim Polres Metro Jakpus ungkap pelaku dengan modus penipuan dan penggelapan yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Metro Jakpus.

Kasat Reskrim Polres Jakpus, AKBP Burhanuddin menerangka, para pelaku mengincar korban yang mengendarai sepeda motor mengenakan plat jakarta dengan pengendara masih terlihat muda dan plat luar jakarta karena pelaku lebih mudah memperdaya korban, dengan modus memepet korban dan menuduh telah melakukan penganiayaan terhadap adik pelaku, selanjutnya pelaku mengajak korban kerumahnya untuk ditunjukan kepada adiknya apakah benar korban yang melakukan perbuatan tersebut atau bukan, tegasnya dalam Press Realease di Mapolres Metro Jakpus, Jumat (05/02/21).

Namun setibanya dilokasi, Lanjut Kasat, yang telah direncanakan pelaku, korban disuru menunggu ditempat yang menurut pelaku tidak jauh dari rumahnya untuk menjemput adiknya, karena bila korban dibawa kerumah kawatir takut dipukuli oleh teman-temannya yang sudah berkumpul dirumah. Namun pada kenyataanya pelaku meninggalkan korban untuk kembali ke TKP yang dimana sepeda motor dan barang-barang milik korban lainnya ditinggalkan, tandasnya.

Setelah itu sepeda motor dan barang yang ditinggalkan sudah diamankan oleh teman pelaku lainnya untuk dibawa kabur dan dijual kepada penadah jaringan pelaku.

Diketahui, para pelaku melakukan aksinya di halte depan hotel sahid, jl.sudirman, jakpus dan di jalan percetakan negara, kec.johar baru, jakpus. Dan berhasil diamankan sebanyak 4 pelaku yang memerankan aksinya berbeda beda.

Para pelaku dijerat Pasal 378 KUHP, 372 KUHP dan para pelaku diamankan beserta barang bukti di Mapolres Metro Jakpus. (why).

Komentar

News Feed