Moment Kemerdekaan,Tiga Pelari di Lotim Keliling Kibarkan Merah Putih Sejauh 17 Kilometer

SKI | Lombok Timur – Tiga Pelari di Lombok Timur sambil keliling membawa bendera merah putih berlari sejauh 17 kilometer di hari kemerdekaan yang jatuh tanggal 17 Agustus 2021.

 

Usia kemerdekaan bangsa Indonesia genap 76 tahun.Maka salah satu cara untuk merayakan kemerdekaan RI dengan tiga Pelari tersebut berkeliling sambil sesekali berkata.

 

“Merdeka bangsaku,” kata tiga orang Pelari sambil mengangkat bendera merah putih yang dipegangnya.

 

Para Pelari itu mulai start dari Pancor dengan mengelilingi jalan pinggiran kota, kemudian finish di taman tugu Selong yang merupakan salah satu tempat bersejarah di Lotim.

 

” Kami merayakan kemerdekaan RI ke-76 dengan keliling membawa bendera merah putih sepanjang 17 kilometer yang merupakan tanggal kemerdekaan bangsaku tercinta,”kata salah seorang pelari,Lukman saat diminta tanggapannya.

 

Ia mengatakan dengan membawa bendera merah putih yang merupakan bendera kebesaran bangsaku tercinta. Dengan menambah semangat cinta tanah air.

 

Apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini. ” Jayalah bangsaku,semangat juang tetap terpatri dalam hati sanubari kami,” ujarnya. (Sam)

 

News Feed