oleh

Monitoring Dan Pam Polsek Kroya Polres Indramayu Dalam Kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Desa Temiyangsari

SKI | POLSEK KROYA – Bertempat di Desa Temiyangsari Kec. Kroya Kab. Indramayu – Jawa Barat, Anggota Polsek Kroya Polres Indramayu – Polda Jabar melaksanakan monitoring dan pengamanan (pam) dalam kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polri dalam rangka Program Percepatan Vaksinasi Nasional bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Temiyang Kec. Kroya terhadap Warga Masyarakat umum, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan Sinergitas Pemerintah Desa (Pemdes) Temiyangsari dengan UPTD Puskesmas Temiyang, sedangkan Anggota Polsek Kroya yang melaksanakan monitoring dan pam, Kapolsek Kroya – Polres Indramayu IPTU H. Rasita, S.H., yang turut hadir bersama Anggotanya BRIPKA Iman
 S, yang selalu siap siaga guna keamanan dan kenyamanan Warga yang melakukan Vaksinasi.

Kendati demikian, sebelum hendak melakukan Vaksinasi terhadap Warga, Tim dari Nakes akan melaksanakan terlebih dahulu tahap-tahapanya, seperti dilakukanya Cek suhu tubuh Pasien, Pengecekan tensi darah, kemudian Entri data yang akan divaksin, setelah itu barulah melakukan Vaksinasi kepada Masyarakat dan Observasi guna cek dampak setelah Vaksinasi selama 30 menit, terus yang terakhir, Pemberian Kartu Vaksin.

Warga Desa Temiyangsari yang melakukan Vaksin sebagai prioritas pertama karena dinilai sebagai kelompok yang berisiko tinggi tertular Virus Corona dan kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan Program Pemerintah Pusat, dimana yang menjadikan Vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan pandemi Covid-19.” ujar IPTU H. Rasita, S.H. (Yana BS)

News Feed