oleh

MUI dan FKUB Lotim Berikan Respon Positif Pelaksanaan Pemilu 2019 

“Pelaksanaan Permilu Berjalan Lancar, Adil, Sangat Transparan dan Demokratis,”

SKI,LOTIM – Majelis Ulama Indonesia dan Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Lombok Timur memberikan respon yang  positif atas pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Lotim. Dengan  Pelaksanaan Permilu Di Lotim Berjalan Lancar, Adil, Sangat Transparan dan Demokratis sebagaimana yang diharapkan bersama.

Demikian ditegaskan Sekretaris MUI Lotim, TGH.Ali Fikri kepada wartawan di kediamannya Pancor Muhajirin, Rabu (8/5). ” Kami memberikan respon yang positif atas pelaksanaan pemilu di Lotim yang berlangsung aman, lancar dan kondusif ini,”tegasnya.

Lebih lanjut, Ali Fikri yang juga Ketua FKUB Lotim mengatakan kalau dilihat pelaksanaan pemilu di Lotim tentunya sangat baik sekali, apalagi dalam setiap tahapan perhitungan mulai dari tingkat TPS, PPS, PPK sampai perhitungan di KPU Lotim berjalan dengan baik.

Sehingga hal inilah yang tentunya harus tetap dijaga dan dipertahankan kedepannya. Begitu juga kepada pihak penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Lotim bersama jajarannya yang telah bekerja keras untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu di Lotim dengan baik.

Meskipun dalam pelaksanaannya tentu ada riak-riak kecil tentunya hal yang biasa dalam berdemokrasi.Akan tapi tidak sampai menimbulkan gejolak yang akan dapat menganggu situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif.

” Peranan aparat TNI dan Polri sangat besar dalam mengamankan suksesnya pemilu tentunya sebagai masyarakat harus berterima kasih,” ujarnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed