oleh

Mulai Hari ini, Warga Gambir Antusias ikuti Vaksinasi Merdeka

SKI | Jakarta – Percepat Herd Immunity untuk masyarakat, Vaksinasi Merdeka merupakan program penyuntikan vaksin Covid-19 secara gratis, dengan lokasi di 900 RW Jakarta, yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya bersama sejumlah pihak. Pelaksanaannya menjadi bagian dari acara menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta SiK mengatakan, dua upaya yang dilakukan pihaknya menangani pandemi covid-19 yakni dengan vaksinasi statis yaitu di Mako Polsek Metro Gambir dan vaksinasi keliling serta Vaksinasi Merdeka yang telah Launching pada hari Minggu ini, nantinya yang menjangkau Lokasi Wilayah terpencil padat penduduk yang ada di wilayah hukum kecamatan Gambir, terangnya.

Untuk divaksinasi Merdeka pada hari ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 16 Agustus 2021, kata Kade Budiyarta kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Disisi yang sama, Kanit Binmas Polsek Metro Gambir, Komp Suwatno, SE,. SH menambahkan, melihat antusiasme warga cukup besar pihaknya akan menambah tenaga vaksinator hingga tercukupi 11 Gerai yang ada di wilayah Gambir, ungkapnya.

Diketahui, Dalam penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya melibatkan ribuan relawan, baik dari kalangan tenaga kesehatan (nakes) maupun non-nakes.

Sesuai informasi, cara mendaftar vaksinasi adalah Anda dapat datang secara langsung ke titik vaksin terdekat dari lokasi anda, demikian keterangan di FAQ situs Vaksinasi Merdeka.

Ada banyak titik lokasi Vaksinasi Merdeka yang tersebar di 900 RW DKI Jakarta. Jadwal vaksinasi di ratusan titik tersebut pada tanggal 1-17 Agustus 2021, selama pukul 08.00-15.00 WIB.

Untuk mengetahui lokasi Vaksinasi Merdeka di 900 RW DKI Jakarta, masyarakat dapat mengakses datanya dengan klik “Cek Lokasi” di menu “Lihat Peta Vaksinasi” di vaksinasimerdeka.id. (why).

News Feed