IMG-20200814-WA0074_copy_700x280
Mata Publik, Tajam, dan Terpercaya
Wartawan Swara Konsumen Indonesia Dilengkapi Dengan KTA Yang Masih Berlaku Dan Surat Tugas Peliputan, Nama Tercantum Didalam Box Redaksi

Sekda Loteng Minta Masyarakat  Dukung Penuh Pembangunan KEK Mandalika

Sel, 14 Jul 2020 01:02:47pm

Rahmatul Kautsar - Media Swarakonsumenindonesia

IMG-20200714-WA0091

SKIl Lombok Tengah-Sekretaris Daerah Lombok Tengah, H.Nursiah meminta kepada masyarakat yang ada di kecamatan Pujut pada khususnya dan Lombok Tengah pada umumnya untuk mendukung penuh pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dengan tujuan demi kemajuan daerah Loteng kedepannya.

Demikian ditegaskan dalam sambutannya saat kegiatan pembukaan pembekalan Uji Sertifikasi Tukang Bangunan Umum program sarana hunian kawasan strategis pariwisata Nasional Mandalika tahun 2020.Dengan bertempat di  Kantor Desa Rembitan Kecamatan. Pujut, Selasa (14|7).

" Kami minta masyarakat Pujut khususnya dan Loteng pada umumnya untuk mendukung penuh pembangunan KEK Mandalika yang sedang berjalan," tegasnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk menghalangi kegiatan pembangunan tersebut. Karena pembangunan KEK itu nantinya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Loteng.

Apalagi dengan adanya akan ada event Motor GP di Kuta yang mana  banyak negara yg meminta ingin  membuat sirkuit.Tapi  Kuta telah terpilih sbgai tempat terbaik. beberapa dusun di lintasan sirkut Moto GP akan direlokasi dan dibangunkan kampung wisata.

" Kita harus berterima kasih dengan dipilihnya Loteng sebagai lokasi pembangunan Motor GP kepada pemerintah pusat," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Sekda menambahkan pihaknya sangat  mengapresiasi Kementrian PUPR dalam rangka membangun kualitas SDM lebih produktif.Dimana kementerian PUPR selama ini bahkan kedepannya banyak memiliki program membangun Loteng khusunya di Kec. Pujut.

Sementara  Pembekalan yang akan diberikan bertujuan agar keahlian tukang bangunan di Loteng diakui secara nasional, memiliki  sertifikat sebagai syarat untuk diterima menjadi tukang dalam proses pembangunan infrastruktur oleh kementerian.

"Program program seperti ini hendaknya menjadi motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan dukungan dalam percepatan pembangunan KEK mandalika,"tandasnya.

Kemudian sambutan Dirjen Perumahan sekaligus pembukaan acara oleh Dr.H. Khalawi Abdul Hamid mengatakan kalau KEK ‎ merupakan 5 program prioritas super   strategis guna menata kawasan pariwisata. diharapkan untuk kegiatan seperti ini dapat menghadirkan Gubernur NTB atau yg mewakili agar dapat bersama-sama mendukung pelaksanaanya.

Kemudian Total rumah yang akan menjadi target Program Sarhunta berada di KSPN Mandalika sebanyak 500 unit harus selesai dengan optimal. kendala alokasi Rumah susun warga sebagai relokasi masyarakat di jalur sirkuit hingga saat ini belum siap.

" Diharapkan dukungan dari semua pihak krn ini adalah program super prioritas,sedangkan ‎ program sertifikat tukang bangunan sangat penting dilaksanakan utk diakui keberadaannya," tegasnya.

Hal yang sama disampaikan Direktur rumah swadaya, K.M.Arsyad mengatakan ‎Perumahan memberikan pembekalan dan sertifikasi pekerja bangunan untuk program Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas KEK Mandalika.

Dimana  Program Sarhunta di KSPN Mandalika ini masuk kategori Super Prioritas guna menata kawasan pariwisata di era new normal ini. kami akan mengerahkan para pekerja yang memang benar-benar bersertifikat dan dapat bekerja secara maksimal di lapangan.

" Total rumah yang akan menjadi target Program Sarhunta berada di KSPN  Mandalika sebanyak 500 unit ," ujarnya.

Ditempat sama Sambutan Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama mengaku sangat ‎mengpresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, selain kebutuhun kita saat ini sektor Pariwisata merupakan sektor unggulan di NTB. Karena  pariwisata bersifat global dan harus mengikuti perkembangan secara global, program yang seperti ini harus kita perbanyak. 

Karena ‎kawasan KEK Mandalika nantinya menjadi kawasan elit, kita juga harus ikut menjadi bagian elit itu dan sebagai masyarakat harus merasakan pembangunan di kawasan pariwisata KEK Mandalika.

"  Kita juga akan memperjuangkan seperti desa wisata supaya kita semua juga terlibat yang nantinya tidak hanya hotel yang bisa menerima tamu melainkan masyarakatpun juga bisa menerima tamu," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Direktur Rumah Swadaya K.M.Arsyad ( Via apk Virtual)‎, Sekda Kab. Lombok Tengah. H. Nursiah,‎Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Dirjen Bina Konstruksi, Nanang Handoni Prasetyo, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKS Sdr. Suryadi Jaya Purnama, ST (Via apk Virtual), Dirjen Perumahan Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid,Camat, Kades dan tukang bangunan.(Red SKI).


Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed

Muspika Tanjungsari Gelar Ops. Yustisi Antisipasi Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19

Jum, 18 Sep 2020 08:18:58pm

  SKI|Bogor - Operasi Yustisi terus digencarkan guna tekan persebaran Covid-19 oleh tim gabungan Polsek Tanjungsari, Koramil, dan Pol PP...

Tekan Penyebaran Virus Covid-19, BPBD Kabupaten Bogor Semprot Disinfektan Pemukiman Warga

Jum, 18 Sep 2020 08:14:50pm

  SKI|Bogor - Gunakan Mobil Tangki Operasional, selama dua hari BPBD Kabupaten Bogor gelar penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah pemukiman...

Polsek Caringin Gelar Operasi Yustisi Guna Putus Penyebaran Covid-19

Kam, 17 Sep 2020 09:41:26pm

  SKI|Bogor - Tidak menggunakan masker, melanggar protokol kesehatan siap-siap untuk diberikan tindakan berupa sangsi sosial maupun dikenakan...

Bupati Bogor Ade Yasin Menghadiri Acara Syukuran HUT PMI ke-75

Kam, 17 Sep 2020 09:37:29pm

  SKI|Bogor - Bupati Bogor H. Ade Munawaroh Yasin menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun PMI (Palang Merah Indonesia) ke-75 di Aula Markas...

Pemda Kabupaten Bogor Tandatangani MOU Dengan BAPENDA Jabar

Kam, 17 Sep 2020 11:08:39am

  SKI|Bogor - Pemerintah Kabupaten Bogor bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat menandatangani Sinergitas Program...

LBHM Cibinong Berbenah Diri, Angkat Direktur Baru Ditengah Pandemi

Kam, 17 Sep 2020 10:42:33am

  SKI|Bogor - Kebutuhan masyarakat akan keadilan dan perlindungan hukum terus meningkat, ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih...

Kapolsek Babakan Madang Telusuri Dugaan Penganiayaan Seorang Ustad Yang Meninggal

Kam, 17 Sep 2020 07:05:07am

  SKI|Bogor - Setelah adanya berita pada media sosial terkait meninggalnya seorang tokoh Pimpinan Pondok Pesantren karena dugaan penganiayaan,...

Ditengah Pandemi Warga Babakan Madang Dilanda Krisis Air Bersih

Kam, 17 Sep 2020 06:41:01am

  SKI|Bogor - Musim kemarau yang tengah melanda pada sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor mengakibatkan warga masyarakat mengalami kesulitan...

Kanit Binmas Polsek Gunung Putri, Pimpin Langsung Operasi Yustisi

Rab, 16 Sep 2020 11:39:27pm

  SKI|Bogor - Pendisiplinan protokol kesehatan terus dilakukan, Polsek Gunung Putri bersama Koramil serta Pol PP bersama - sama bersinergi...

Hadapi Porda Jabar 2022, Cabor Sepatu Roda Targetkan 4 Medali Emas

Rab, 16 Sep 2020 08:56:57pm

  SKI|Bogor - Ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus merebak tidak menyurutkan semangat para atlet berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di...

Berita Terbaru

NUSAN

EKONOMI

PERISTIWA

!-- Global site tag (gtag.js) - Google Analytics -->