oleh

Oleng, Truck Kecimol Nabrak Pagar Warga, Seorang Pelajar Meninggal

SKI | Lotim – Truck pengangkut kecimol menabrak tembok pagar rumah warga di jalur Lendang Nangka-Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu siang (6|5) sekitar pukul 12.30 wita.

Penyebabnya karena truck tersebut tidak bisa menanjak dengan disertai mesin matinya, sehingga mundur kebelakang dengan menabrak tembok pagar rumah warga.

Sementara truck kecimol itu dikemudikan Rusliadi (32) warga Paok Pampang, Kecamatan Sukamulia. Akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia atasnama Ari Mandala (18) masih pelajar, warga Bebuak,Kabupaten Loteng.

Sementara empat korban lainnya Helmi, Warga Rarang, Kecamatan Terara,Kariadi,warga Montong Gamang,Loteng, Putra Karia, Warga Danger dan Maulana,warga Mataram ada yang mengalami luka berat dan ringan dengan dibawa ke Puskesmas terdekat dan satu lagi di rujuk ke RSUD Selong.

Kemudian pengemudi truck diamankan pihak satuan lalu lintas untuk diminta keterangan bersama dengan trucknya,sedangkan kasusnya sudah ditangani unit Laka lantas Polres Lotim.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian berawal ketika Truk bermuatan group  kecimol datang  dari arah Lendang Nangka menuju  desa Lendang Nangka Utara,akan tapi saat sampai  diatas tanjakan dengan jalan yang terjal tidak bisa menanjak.

Karena truck mengalami kelebihan muatan dan mesin mati, sehingga menyebabkan truck mundur dan oleng ke arah kanan dengan menabrak tembok rumah salah seorang warga sekitarnya.

Sementara penumpang truck ada yang meninggal dunia karena mengalami benturan dan nyawanya tidak bisa tertolong dan satu luka berat dan tiga luka ringan.

Kasat Lantas Polres Lotim melalui Kasi Humas,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus Laka lantas truck kecimol di wilayah hukum Polsek Masbagik. Sehingga menyebabkan korban ada yang meninggal dunia,luka berat dan ringan.

” Kasusnya sudah ditangani unit Laka lantas untuk keperluan penyelidikan,” tandasnya.‎ (Riki).