oleh

Orang Gila Di Lotim Terekam CCTV Mencuri Ranmor

SKI| LOTIM – Salah seorang warga Bagek Nyake Santri, Kecamatan Aikmel dengan inisial ID (40) terekam CCTV SPBU Bagik Papan, Kecamatan Pringgebaya melakukan dugaan pencurian sepeda motor milik Ishak (28) warga Lombok Tengah, Senin dinihari (30/9). Namun kemudian orang yang diduga pelaku itu merupakan orang gila.

Sementara Timsus Polres Lotim bersama anggota Polsek Aikmel berhasil mengamankan sepeda motor yang diduga dicuri orang gila tersebut di pinggir jalan. Untuk kemudian dibawa ke kantor polisi guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Perusa Utama, SE, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggotanya berhasil mengamankan ranmor yang hilang di SPBU Bagik Papan. Dengan pelakunya terekam CCTV saat membawa ranmor tersebut.

” Dugaan sementara kalau pelakunya orang gila berdasarkan pengakuan masyarakat dan pihak desa,” tegasnya.

Ia menjelaskan korban memarkir kendaraan di SPBU Bagik Papan dengan kunci kontak masih di kendaraan selanjutnya korban meninggalkan kendaraannya untuk istirahat di dalam Mess Karyawan SPBU. Lalu pelaku datang  dengan menghidupkan kendaraan korban dan menuntunnya hingga jalan raya.

Sementara korban mengetahui sepeda motornya hilang saat korban hendak shalat subuh,dengan melihat sepeda motornya dibawa oleh seseorang  setelah melihat CCTV yang terpasang di SPBU tersebut. Kemudian
berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV  dari Timsus mengumpulkan informasi.

Kemudian dapat di simpulkan bahwa pelaku pencurian tersebut adalah orang gila, karena biasa menginap di SPBU hampir setiap malamnya dengan ciri-ciri sama dengan hasil rekaman CCTV.

” Timsus mendatangi rumah terduga namun sebelum sampai dirumah terduga pelaku TIM menemukan kendaraan tersebut di pinggir jalan raya dengan konci masih di kendaraan,” ujarnya.(Red Ski). 

Komentar

News Feed