oleh

Organisasi WAJIB Hadir di Kabupaten Indramayu Siap Mengawal Kinerja Pemerintah

SKI | INDRAMAYU – Berlandaskan keprihatinan para Awak Media bahkan hingga masih ditemukan sering terjadi kekerasan terhadap para Jurnalistik (Wartawan) dan kurangnya kebersamaan sesama Awak Media serta masih banyak Orang mengabaikan tentang adanya Seorang Wartawan (Pers) tentang Undang – undang Pers.

Berdirinya Organisasi Wadah Jurnalis Indonesia Bersatu (WAJIB) dengan Ketua Umum Yana Bin Suta dari Media Swara Konsumen Indonesia, Waka Rastim Kenaji (Radenmedia.co), Sekertaris Ikhwanudin (min.co.id), Waka Sekertaris Dedi Candra (Swara Konsumen Indonesia), Caya (Beritanya Info) Waka Bendahara Abdul Hanan Tahar (Tabloid KPK) dengan beranggotakan yakni; Suryana (SK Cakrawala), Wartim Sumartim (SKI), Dulhalil (SKI), Anton Kartono (korankabarnusantara.co.id), Damuri (korankabarnusantara.co.id), Sodikin (radar- x), Nono Triyanto (Sumatrapost), Nana Carna (Sinarpagi.com), Sunarto (Media Fakta Indramayu), dan Toyib (Wartakum7.com), Dewan Panasehat Aris Syuhada, S. Pd. I., M. AP., serta Divisi Hukum Rosidi, S.H.

Sekertariat di Jl. Desa Cipaat Kecamatan Bongas Kabupaten Indramayu – Jawa Barat yang membawahi 19 Orang dari berbagai Individu Redaksi.

Menurut Ketua umum Yana BS, terbentuknya WAJIB, dengan Motto ‘BERSAMA MAJU’ dan Visi Misi:
Visi; Menjadikan Jurnalis yang dihargai, Punya tanggungjawab, Inovasi dan Unggul. Profesional dan Bertaqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa, dan Misi; Menjaga kehormatan Wartawan (Jurnalistik), Menjungjung tinggi Pedoman Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Mengupayakan kesejahteraan Jurnalistik terpenuhi.

“Kami tidak anti Pemerintah. Tetapi Kami akan mengawal kinerja Pemerintah, disisi lain Masyarakat adanya keatifan para Jurnalis dalam pemberitaan untuk pengembangan pengetahuan Masyarakat luas,” ujar Ketum WAJIB, Rabu (23/2/2022).

Kedepan WAJIB akan melebarkan sayap ke Daerah-daerah, namun begitu, pihaknya masih akan tetap fokus untuk membesarkan WAJIB di Wilayah Kabupaten Indramayu – Jawa Barat terlebih dahulu.

“Niat Saya akan jadikan Organisasi besar, agar Rekan Jurnalis dapat terpenuhi sebagaimana tupoksinya dan Indonesia ini menjadi lebih baik lagi adanya kebersamaan kinerja para Media sesuai dengan Undang – undang serta kode etiknya,” harapnya. (Yana BS)