Pangdam Jaya/Jayakarta Hadiri Undangan Penyelenggaran Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat

SKI | Jakarta – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto hadiri undangan penyelenggaraan Komunikasi Sosial (komsos) Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat TA. 2022 pimpinan Wakasad. Bertempat di Gedung AH. Nasution, Jl.Veteran No.5 Mabesad. Jakarta Pusat, Selasa (31/5/22)

Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI, merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial TNI ÀD yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dan berbagai kelompok masyarakat sehingga tumbuh soliditas dan kebersamaan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Kasad dalam sambutannya yang di bacakan Wakasad Letjen TNI Agus Subianto, S.E, M.Si, ucapkan selamat datang kepada Menteri UMKM bapak. Teten Masduki, Ketua Umum Keluarga Besar FKPPI bapak. Ponco Sutowo, Ketua umum PPM Bapak Berto Izak Doko, Ketua Umum Generasi Muda FKPPI bapak Riyanta Surbakti.

Sebagai keluarga besar TNI, tantangan ke depan adalah mewaspadai adanya paham radikalisme yang dapat mengancam dan memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Diharapkan keluarga besar TNI sebagai motivator dan pelopor serta teladan untuk mewujudkan semua itu.

Senantiasa tingkatkan tali silaturahmi untuk memupuk persaudaraan dan hubungan yang harmonis, solidaritas serta selaras, sesuai tema penyelenggaraan Komsos yang digelar dengan Keluarga Besar TNI Tingkat Pusat TA. 2022, “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”. Jelas Kasad dalam amanatnya.

Diakhir amanatnya disampaikan bahwa menjaga Pancasila adalah sebagai perwujudan cita-cita Nasional Bangsa Indonesia yang adil dan makmur, tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila karena Pancasila adalah Dasar Negara dan falsafah hidup Bangsa Indonesia.

Dalam acara komunikasi sosial ini diberikan penyampaian dengan narasumber, Menteri UMKM bapak Teten Masduki tentang Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca penanganan Covid-19. Usaha usaha pemulihan ekonomi tersebut di dominasi oleh produk-produk UMKM, serta terus menyiapkan lapangan kerja Indonesia dan kekuatan ekonomi Nasional.

Tampak hadir dalam undangan tersebut Pangkostrad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Pejabat Utama TNI AD, Ketua Umum KB FKPPI, Ketua Umum PPM dan Ketua Umum Generasi Muda FKPPI sert tamu undangan lainnya. (red).