oleh

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji Tinjau 4 Situ/Kali di Wilayah Kodim 0508/Depok

SKI | Depok –  Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, MA menyempatkan diri meninjau 4 Situ/Kali di Wilayah Kodim 0508/Depok, Kali Baru Bambu Kuning Desa Bojong Baru Kec. Bojong Gede Kab. Bogor merupakan Kali yang pertama ditinjau Pangdam Jaya, kemudian lanjut meninjau kedua di Kali Baru di Kelurahan Pabuaran Kec. Bojong Gede, kemudian dilanjutkan peninjauan ke Situ Pladen Kel. Beji Kec. Beji Kota Depok dan terakhir meninjau Situ Rawa Besar Kota Depok, Sabtu (21/8/21).

Saat meninjau Kali dan Situ, Pangdam Jaya yang didampingi oleh Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Wisnu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isroq, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat, Kazidam Jaya Kolonel Czi Mahfud dan Camat Bojong Gede Yodhy, M,SE banyak menerima masukan dan keterangan tentang keadaan Situ/Kali saat musim penghujan terutama dari pihak pengelola Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat Bapak Fery dan Ketua Pokja Situ Pladen Bapak Yusuf.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan kunjungan Pangdam Jaya ke Situ/Kali di Wilayah Kodim 0508/Depok selain melihat langsung kondisi Situ/Kali juga dalam rangka mengantisipasi banjir saat musim penghujan tiba, ungkap Kapendam Jaya.

Dan sekaligus untuk menentukan apakah Situ/Kali tersebut dapat dilakukan pendalaman dengan cara pengerukan guna menampung air saat musim hujan sehingga dampak banjir di wilayah teritorial Kodam Jaya dapat diminimalisir, tegas Kapendam. (why/red).

 

News Feed