oleh

Pangdam Jaya: Warga Yang Mengidap Komorbid Kini Bisa Vaksin

SKI | Depok – Tanpa kenal lelah, sekalipun hari libur, Pangdam Jaya Mayjend TNI Mulyo Aji, M.A,. tancap gas tinjau vaksinasi massal yang digelar oleh Koramil 01/Panmas Kodim 0508/Depok, vaksinasi kali ini digelar di Kelurahan Rangkapan Jaya yang merupakan wilayah binaan Koramil 01/Panmas Kota Depok, Sabtu (16/10/21).

Kehadiran Pangdam Jaya di Markas Koramil 01/Panmas guna meninjau secara reel di lapangan tentang kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Panmas Kodim Depok.

Setibanya di Markas Koramil, dengan mengendarai Sepeda Motor, Pangdam langsung tancap gas menuju lokasi Vaksinasi di Kel. Rangkapan Jaya Depok, hal ini guna mengetahui secara langsung di lapangan tentang kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Koramil 01/ Panmas Kodim 0508/Depok.

Setibanya di lokasi Vaksinasi, tidak luput Pangdam memberikan suport baik terhadap petugas vaksinator maupun kepada warga yang melaksanakan vaksinasi di lokasi tersebut.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyampaikan, bahwa kehadiran Pangdam Jaya di lokasi vaksinasi tersebut, hal terpenting guna memberikan motivasi, serta edukasi betapa pentingnya vaksinasi dalam mewujudkan herd immunity, sehingga kita segera keluar dari dari masa pandemi ini, ujar Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menegaskan, bahwa untuk diketahui saat ini terhadap warga yang mengidap Komorbid pun bisa dilaksanakan vaksinasi, karena sudah tersedia vaksin yang khusus diperuntukkan kepada warga yang memiliki komorbid, kami menghimbau silahkan segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang telah disiapkan oleh Koramil atau sarana Faskes Kodam Jaya, pungkas Kapendam Jaya.

Diketahui, Komorbid adalah istilah kedokteran untuk menunjukkan penyakit penyerta selain penyakit utama yang sedang diderita.

Dilansir dari Britannica, komorbid atau komorbiditas biasanya terkait dengan penyakit kronis. Komorbid rentan membuat kondisi kesehatan penderita ketika terkena suatu penyakit menjadi lebih rawan, dan membutuhkan perawatan kesehatan yang lebih kompleks.

Contoh komorbid salah satunya, Obesitas, Diabetes, Dipresi dan gangguan kecemasan.

Kegiatan peninjauan yang dilaksanakan Pangdam Jaya berjalan aman dan tertib, serta senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, S.I.P., Danramil 01/Panmas dan Pasiops Kodim 0508/Depok. (red).

Sumber :Pendam Jaya

News Feed