Pangkalan TNI AL Palembang Gelar Event Fun Run 7,7 K Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022

SKI, Palembang,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang menyelenggarakan Event Fun Run 7,7 K dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI AL tahun 2022, Bertempat di Gedung Gelora Sriwijaya FC Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (11/09/2022).

Lomba Fun Run tersebut diikuti oleh sekitar 1.874 peserta baik dari kelompok TNI/Polri maupun umum, peserta tidak hanya berasal dari dalam kota Palembang saja namun juga diikuti oleh peserta yang berasal dari Kota Bengkulu, Lampung bahkan Bandung.

Kegiatan Fun Run tersebut dilaksanakan secara serentak dan terpusat di Jakarta dengan Bendera start dimulai oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudi Margono, S.E., M.M., secara Virtual di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Lomba Fun Run yang diselenggarakan Lanal Palembang ini diikuti oleh sekitar 1.874 orang peserta baik dari kelompok TNI/Polri maupun umum. besarnya antusias masyarakat Kota Palembang untuk berpartisipasi dalam Event ini dikarenakan pihak panitia menyediakan hadiah yang cukup besar kepada para pemenang lomba yakni, untuk Juara 1 diberikan hadiah uang sebesar 5 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 4 Juta Rupiah dan yang nenempati tempat ketiga berhak mendapatkan hadiah sebesar 3 Juta Rupiah, baik kategori Militer dan Umum memperoleh hadiah dengan nilai yang sama, selain itu kepada masing masing pemenang juga diberikan hadiah Voucher menginap di Hotel 101 Palembang selama 2 malam.

Sambutan Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., menyampaikan Selamat Ulang Tahun untuk TNI AL ke 77 Tahun 2022 “Jalesveva Jayamahe” dan selamat kepada Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko atas kesuksesannya dalam menyelenggarakan Event Fun Run ini, saya memberikan aspirasi dalam giat ini berupa Hadiah Doorprize untuk peserta giat Fun Run 7.7 K yang diselenggarakan Lanal Palembang dalam rangka memperingati HUT TNI-AL Ke 77 Tahun 2022 berupa satu tiket umroh bagi yang beruntung, semoga bermanfaat.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Palembang menyampaikan bahwa event ini diselenggarakan untuk lebih memperkenalkan TNI AL kepada masyarakat khususnya generasi muda, dan diharapkan dengan diselenggarakannya event seperti ini akan semakin menstimulus warga Kota Palembang untuk lebih semangat mengukir prestasi khususnya dibidang olahraga.

Danlanal juga mengucapkan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Fun Run 7,7 K dalam keadaan aman dan lancar dan selamat kepada para pemenang lomba.

Dan yang berhasil menjuarai lomba yakni, Juara Umum Pria, Juara I Khairul catatan waktu 25.53 detik, Juara II Panji Adiputra catatan waktu 26.11 detik, Juara III, Marwan catatan waktu 26.53 detik.

Juara TNI-POLRI Pria, Juara I Pratu Asep Saifudin catatan waktu 29.53 detik, Juara II Pratu Budi Mulyono catatan waktu 29.57 detik, dan Juara III Pratu Subianto catatatan waktu 29.58 detik.

Sementara itu, yang menjadi Juara Umum Kategori Wanita yaitu, Juara I Sertu Sri Mayasari catatan waktu 31.13 detik (Anggota Hubdam II/Swj), Juara II Puteri Asriana catatan waktu 31.36 detik, Juara III Axel Titiana catatan waktu 33.56 detik.

Disamping Hadiah Utama, Lanal Palembang sebagai pihak penyelenggara juga menyediakan berbagai macam doorprize antara lain, 2 Unit Sepeda Motor Yamaha, 4 Unit Sepeda Gunung, 1 Unit Mesin cuci, 9 Unit Air Purifer, 9 Unit Kompor Gas, 8 Unit Kipas Angin, 9 Unit Magic Com, hadiah hiburan produk dari Nivea sebanyak 60 buah, serta tambahan hadiah dari Gubernur Sumsel berupa Umroh bagi 1 orang yang beruntung.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda Provinsi Sumsel yakni,
Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M., Wagub Sumsel, Sekda Ir. S.A Supriono, Pangdam II/Swj diwakili Kolonel Inf Dwi Kristianto, Kapolda diwakili Kompol Budi Santoso, Ketua DPR Kota Palembang diwakili Wakil Ketua DPR Kota Palembang Adzahu Getar Husaha, Danlanud SMH II diwakili Kadisops Letkol Eko Slamet Widodo, Dirpolair Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Andreas Kusmaedi, M.M., Kapolrestabes Kota Palembang diwakili Wakapotabes AKBP Andreas Purwanti, S.E., M.M., Dandim 0418/Plg Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Kajasdam II/Swj
Mayor Faehrurozit, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr. Hanla, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ny. Ria Widyo Sasongko, Kadis Kominfo, Kabasaranas Sumsel, Kajati Sumsel diwakili Wakajati, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sumsel, Kasatpol PP Sumsel, Kadisdik Sumsel, Kadinkes Sumsel diwakili Dinkes Kota Palembang, Kepala PMI Sumsel, Dispora Sumsel, Dishub Kota Palembang, Dirut PT. Angkasa Pura Palembang, Koordinator Marketing Support PT. Pusri Wilayah Sumbagsel Beny Farlo, AVP PT. Pusri Sumsel Ibu Ani.

Serta dihadiri oleh pihak Sponsor antara lain, Manager Bank Mitra BRI Cabang, Manager Bank BNI, Manager Bank Woori Bersaudara, Manager Arwa Rodalink, Manager Area Phapros, Manager Area Mayora, Manager Area Nivea.

(Pen Lanal Palembang)