oleh

Pasca Kebakaran Para Siswa -Siswi 05 Manggarai Antusis Masuk Sekolah

SKI, Jakarta – Siswa SDN Manggarai 05 terlihat Gembira menjalani hari pertama masuk sekolah. Mereka tampak antusias didampingi orangtuanya ke sekolah, termasuk siswa yang jadi korban kebakaran di Kampung Bali Matraman, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.Kebakaran di permukiman padat penduduk itu terjadi pada Rabu (10/7/19).

Diduga kebakaran terjadi karena kompor yang meledak dari salah satu rumah warga. Akibatnya sebanyak 1.400 warga terkena musibah tersebut Kepala sekolah SDN 05 Manggarai.Rohaya S,Pd Mengutarakan,
Hari pertama masuk sekolah SDN Manggarai 05 berjalan dengan lancar dan kondosip karena sekolah sudah steril jadi tidak ada masalah orang tua mengantar anaknya ke sekolah siswa yang terkena musibah kebakaran juga sudah masuk dengan seragam lengkap di samping pembagian kelas hari ini juga diisi dengan pembagian sumbangan dari bapak Kasudin jaksel untuk siswa siswi korban kebakaran ujar Rohaya.

2 Dua Hari paska kebakaran Sudin pendidikan Joko sugiarto mengujungi lokasi penampungan posko kebakaran yang ada di SDN 05 Manggarai dan langsung Memberikan bantuan sepatu, baju untuk siswa korban kebakaran, bantuan berupa alat tulis dan buku juga diberikan untuk para korban. Sejumlah orang tua juga masih menunggu mendapatkan bantuan seragam lainnya seperti seragam pramuka.

Mereka yang menjadi korban kebakaran memang mendapat bantuan baju sekolah baru dari pemerintah untuk menggantikan seragam yang ludes dilalap api.

“Alhamdulillah dapat seragam baru. Ini bantuan ngambil dari posko lima kemarin,” ujar salah satu orangtua murid ketika menggandeng anaknya masuk sekolah, Saya sangat senang, putranya semangat masuk sekolah meski musibah baru saja menimpa dirinya, Ujar seorang wali murid yang mau disebutkan namanya. ( Egi )

Komentar

News Feed