oleh

Pasca Pemilu, Bupati Loteng minta Jaga Kondusifitas

SKI| Lombok Tengah – Bupati Kabupaten Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengimbau kepada masyarakat maupun para relawan partai politik untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai Pemilu 2024.

“Semoga Lombok Tengah tetap kondusif,” kata Bupati Pathul dalam keterangannya di Lombok Tengah Senin (26|2)

Menurutnya, dari hasil pantauan yang telah dilaksanakan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), sistem Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah baik sesuai dengan yang diharapkan.

Bahkan, lanjut dia, proses pemungutan suara di Lombok Tengah berjalan aman dan lancar tidak ada persoalan yang mencuat.

“Semoga ini menjadi pijakan awal Politik yang semakin baik, sehingga demokrasi berjalan sesuai harapan,” katanya.

Hanya saja, lanjut dia, yang menjadi tugas bersama semua pihak adalah meningkatkan partisipasi pemilih, karena pada Pemilu 2024 ini khususnya di Kecamatan Praya hampir 17 ribu yang tidak menggunakan hak pilihnya.

“Itu baru satu Kecamatan, belum di kecamatan lainnya,” katanya.

la mengatakan, banyak faktor yang menyebabkan masyarakat menjadi golput, seperti janji para oknum calon legislatif yang tidak ditepati, sehingga warga lebih memilih golput daripada datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Finansial juga mempengaruhi dalam politik” katanya.

la berharap kepada penyelenggara untuk terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan partisipasi politik pada pemilu selanjutnya. Sehingga semua masyarakat bisa datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. (Riki)