Pathul Bahri Maju NTB 1, Klaim Didukung Seluruh Mantan Bupati Loteng

SKI| Lombok Tengah – Kontestasi pemilihan Kepala Daerah Provinsi NTB mulai memanas. Meski masih setahun lagi namun aroma persaingan mulai tercium.

Bupati Lombok Tengah Laly Pathul Bahri menyatakan kesiapannya maju sebagai penantang incumben. Ia sendiri mengaku siap maju karena memiliki kendaraan yakni Partai Gerindra. Disamping desakan masyarakat Lombok Tengah khususnya, dukungan juga datang dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan mantan mantan Bupati.

“Insyaallah saya siap maju jika didukung penuh oleh Kader Partai dan masyarakat NTB umumnya ” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu Kamis (17|8)

Dikatakan, Sejak berkarir di dunia politik, ia belum pernah gagal disetiap kotestasi Pemilu maupun pilkada. Bahkan pemilihan pertama sebagai Ketua BPD kala itu menjadi bukti bahwa orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah itu sudah memiliki aura kepemimpinan.

Tidak berhenti sampai disitu, Pathul Bahri kembali maju menjadi orang nomor satu di Kabupaten Lombok Tengah berpasangan dengan M.Nursiah. Dengan modal partai Gabungan partai besar seperti Gerindra Golkar dan PDIP dan juga Ormas terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama, Pathul Bahri menang telak dengan selish sangat telak.

Menurutnya, selain mendapat dukungan dari masyarakat NTB, ia juga mendapat dukungan dari pengurus DPC, DPP Partai Gerindra. ”

Alhamdulillah DPP juga sudah mensupport kami, jadi bismillah saya maju” katanya

Sementara, Wakil Sekertaris DPD Gerindra Lalu Amrillah menuturkan, untuk bakal calon pendampingnya nanti sebagai orang nomor satu di NTB itu masih belum final, namun sejumlah nama seperti Bupati Bima Indah Damayanti juga turut disebut-sebut menjadi bakal Penamping orang nomor 1 di Loteng saat ini

Yang menarik Hampir seluruh mantan Bupati khususnya di Lombok mendukung penuh Bupati Lombok Tengah maju sebagai Calon Gubernur NTB. Bahkan menurut mereka sudah saatnya Lombok Tengah diberikan giliran untuk memimpin NTB.

“Sudah saatnya Lombok Tengah sekarang jadi Gubernur,”

Untuk diketahui selain para mantan Bupati, Sejumlah kepala daerah yang masih aktif dari partai pengusung dan pendukung Partai Gerindra juga akan mendukungnya.

“Beberapa kepala daerah yang diusung Partai Gerindra juga dipastikan akan mendukung pak Pathul Bahri” jelasnya.

Terlebih Dengan kekuatan mesin politik, ditambah lagi dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat, ormas Islam, para mantan Kepala Daerah, mantan Wakil Kepala Daerah dan kepala Daerah yang masih aktif, maka Pathul Bahri akan melenggang menjadi NTB 1.

“Insyaallah dengan izin Allah Tuhan yang maha esa, Pathul Bahri bakal menjadi Gubernur, kita lihat saja nanti” tutupnya.(Riki).