Pelajar SD di Lotim Kesetrum Aliran Listrik Tegangan Tinggi 

SKI | Lotim – Salah seorang pelajar SD di Lenek,Kecamatan Lenek,Kabupaten Lombok Timur,Teguh Ragil Ahmad (8) mengalami setrum dengan kabel tegangan tinggi saat sedang bermain layang-layang di rumah lantai tiga,Senin (27|5) sekitar pukul 13.25 wita.

Akibatnya korban mengalami luka bakar di tubuhnya,sehingga dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan terhadap luka yang dialaminya.

Data yang berhasil dihimpun korban bermain layang-layang di rumahnya bibiknya lantai tiga,kemudian saat layangnya tersangkut dikabel induk PLN tegangan tinggi,kemudian mengambil sapu lantai untuk mengambil layangan yang menyangkut tersebut.

Sementara saat gagang sapu lidi itu menyentuh kabel langsung terjadi ledakan keras yang menyebabkan korban terpental ke belakang sekitar 1 meter,sedangkan lampu mati seketika itu.

Kemudian korban langsung dibawa ke Puskesmas setempat sebelum dirujuk ke RSI Namira Pancor untuk mendapatkan perawatan karena luka bakar yang cukup parah.

Kapolsek Aikmel melalui Kasi Humas Polres Lotim,Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus pelajar SD yang kesetrum aliran listrik tegangan tinggi saat bermain layang-layang.

” Korban kini sedang menjalani perawat intensif atas luka bakar yang dialaminya,” tegasnya. (Sul).