oleh

Pelaksanaan Kegiatan Ops Yustisi PPKM Darurat Di Wilkum Polsek Patrol

SKI | INDRAMAYU – Polsek Patrol Jajaran Polres Indramayu yang melaksanakan Operasi Yustisi PPKM Darurat di Wilayah Kec. Patrol Kab. Indramayu, yang dilaksanakan sekira pukul 10.00 s/d 11.30 WIB, Rabu (21/7/2021).

Ditempat Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Patrol, Pedagang Kaki Lima dan Pertokoan di Lingkungan Unit Pasar Daerah Patrol.

Petugas yang melaksanakan Ops itu, Kanit Provos Polsek Patrol, Panit 1 Binmas, Panit 2 Intelkam Polsek Patrol, Anggota Bhabinkamtibmas dan Shabara Polsek Patrol

Sekaligus melakukan patroli dan monitoring langsung ke Lokasi penyembelihan hewan qurban di Masjid se-Wilayah Kec. Patrol – Indramayu, dan melakukan patroli monitoring langsung juga ke Lingkungan Unit Pasar Daerah Patrol.

Kapolsek menjelaskan, dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada Masyarakat agar berpartisipasi mendukung kebijakan Pemerintah selama pemberlakukan PPKM Darurat.

Menghimbau kepada Masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokoler kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya Kapolsek Patrol Kompol Rukman, S.H melalui Personilnya.

Penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban yang dilaksanakan oleh Panitia tingkat Desa di Masjid se-Wilayah Kec. Patrol berjalan dengan tertib dan pada pelaksanaannya menerapkan protokoler kesehatan.

Sedangkan di Pertokoan dan pedagang kaki lima di lingkungan Unit Pasar Daerah Patrol masih dalam keadaan tutup, mengingat Pemberlakukan PPKM Darurat diperpanjang s/d tanggal 25 Juli 2021.

Alhasil, Masyarakat memahami dan mengerti bahwa dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Pusat memperpanjang pemberlakukan PPKM Darurat, dan Masyarakat mematuhi protokoler kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya Kapolsek Rukman. (Yana BS)

News Feed