oleh

Pemda Kabupaten Merauke Menerima Penghargaan Dari Kementrian PAN-RB

SKI- Jakarta – Penilaian evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2018, dilaksanakan di Balai Kartini, Jakarta, Selasa, (27/11/18), di hadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin.

Dalam kata sambutannya Syafruddin mengatakan pelayanan publik dewasa ini dituntut lebih sportif mengutamakan kepuasan pengguna layanan pemerintah harus berjalan seiring dengan kehendak publik. Kini masyarakat yang menentukan apa yang perlu dilakukan, kemana arah pemerintah yang akan dituju. Sekarang era keterbukaan penyelenggaraan negara pemerintah semakin diarahkan untuk terbuka, transparansi, akuntabilitas, open data dan kemudahan akses informasi publik. Dibutuhkan juga kolaborasi dan ko-kreasi inovasi teknologi dan perubahan kebijakan yang pro rakyat.

“Esensi utama pelayanan publik adalah menjawab harapan dan keinginan masyarakat di ‘Era Digitalisasi’ perlu diantisipasi dengan baik agar masyarakat tidak pesimis dan pasif namun bersikap optimis sebagai bangsa yang besar. Hal ini adalah pekerjaan dan tanggungjawab yang besar untuk dipikul bersama untuk menjamin kelanjutan inovasi pelayanan publik yang maksimal dan berkualitas di Indonesia,” ungkap Menteri PAN-RB.

Provinsi Papua dalam hal ini Kabupaten Merauke meraih penghargaan kategori C dari Kementrian PAN-RB. Diwakili oleh Victor Kaisepo dari Sekretariat Daerah.

“Mendapat penghargaan kategori C (cukup), tetap akan memotivasi kami untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat walaupun kemampuan terbatas. Pelayanan untuk masyarakat papua terutama cek kesehatan ke kampung-kampung kami rutin lakukan meskipun dalam keterbatasan anggaran, transportasi, informasi bahkan teknologi,” ujar Victor.

“Harapan kami pada pemerintah pusat agar membangun sarana transportasi yang memadai untuk menjangkau daerah terpencil dan perbaikan sarana telekomunikasi agar masyarakat di Papua dapat menikmati juga jangkauan internet untuk memudahkan komunikasi dan penyampaian informasi ke publik sehingga Provinsi Papua tidak ketinggalan jauh dari Provinsi lain,” pungkas Victor. 

Penulis : Fri 

Editor     : Red SKI

Komentar

News Feed