oleh

Pemda Loteng Terima Ratusan Paket Sembako Dari INTI NTB

SKI| Lombok Tengah- Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi Covid 19, Komunitas Tionghoa Lombok yang terdiri atas PSBM, PSMTI dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi NTB menyerahkan ratusan paket Sembako kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan paket Sembako tersebut oleh diserahkan Ketua Harian INTI Provinsi NTB Widjanarko yang didampingi Eddy Lo Sentosa dan Alo.ng kepada Bupati Loteng di Ruang kerjanya yang didampingi Asisten I H.L.Wireningsun dan dari staf Bagian Kesra Setda Loteng pada Rabu (25|8).

Dimana, Sebanyak 300 paket sembako diserahkan langsung kepada Bupati untuk selanjutnya pemerintah daerah akan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak banyak yang kami serahkan, namun ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap penderitaan warga kita akibat pandemi Covid 19 ini,” Ucapnya

Menurutnya, INTI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan lingkungan hidup. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan ingin berkiprah dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kami punya niat untuk berbagi kepada masyarakat, namun situasi PPKM jadi pembatas kami untuk langsung ke lapangan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, untuk itu kami mohon kepada pak Bupati bisa menyebarkan 300 paket sembako ini untuk mengurangi beban masyarakat,” Pintanya.

Selain kegiatan sosial bagi paket sembako, kegiatan lain yang sudah sering dilakukan adalah kegiatan Penghijauan. Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa kali di beberapa wilayah Loteng seperti di Green Belt Dam Batujai, sepanjang bahu jalan Bay Pass, di Batukliang Utara, termasuk juga sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersih bersih pantai seperti pantai Kuta.

Wijanarko menambahkan selain kegiatan sosial, bidang pendidikan juga menjadi kegiatan organisasi seperti pemberian beasiswa kepada siswa siswi ke Wuhan China.

“Kita juga menunjang beasiswa ke Tiongkok. Dua tahun yang lalu sudah kita kirim beasiswa, bahkan ada warga Loteng yang dapat beasiswa yakni Putri Arien asal Pujut, kita tetap jaring beasiswa untuk dikirim ke pusat dan sangat selektif. Sekarang pembelajaran pakai Zoom” paparnya.

Sementara itu Bupati Loteng H.L.Pathul Bahri mengatakan mewakili masyarakat Loteng dirinya berterima kasih atas perhatian dan kepedulian warga Tionghoa.

“Terimakasih banyak atas kepedulian teman teman, nanti kita saluran ke yang berhak menerima,” Ungkapnya

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, atas bantuan nya, kita sangat butuhkan bantuan dari banyak orang disaat ini akibat pandemi, mata pencarian mereka hilang akibat PPKM, sekali lagi terimakasih,” Pungkasnya. (riki).

News Feed