oleh

Pemerintah Kota Mataram Dengan BNN Kota Mataram Lakukan Penandatanganan MOU

SKI, Mataram- Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh melakukan Penandatanganan Kerjasama (MoU) dengan BNN Kota Mataram. Penandatangan Kerjasama dimaksudkan sebagai bentuk partisipasi ASN Kota Mataram dalam mendukung pemberantasan Narkotika di Kota Mataram, khususnya dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (8/4).

Penandatanganan tersebut dilakukan saat upacara di halaman kantor Wali Kota Mataram. Turut hadir pada agenda tersebut Kepala BNN Kota Mataram H. Nur Rachmat, Sekda Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Mataram, serta semua ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Mataram.

Sebelumnya, Wali Kota Mataram meminta BNN melakukan penadatangan kerjasama sebagai upaya mendukung BNN dalam penanggulangan narkotika dikalangan ASN

“Saya memang meminta untuk segera kita lakukan penadatangan naskah kerjasma penanganan masalah narkotika untuk ASN dengan BNN” ujar Wali Kota.

Wali Kota tidak ingin kegiatan ini hanya formalitas saja, adapun maksud dari pendatangan tersebut adalah agar BNN Kota Mataram secara formal di internal ASN untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi dan segera melakukan tes urine.

Ahyar mengatakan karena kewenangan dan otoritasnya sebagai Pejabat Pembina Kepegawain di Kota Mataram berjanji akan menindak lanjuti dengan melakukan pembinaan-pembinaan terhadap hasil tes urine tersebut.

Secara khusus Wali Kota berharap kepada ASN Kota Mataram yang Maju Religius dan Berbudaya untuk menjauhi narkotika, karena kalau ada salah seorang ASN yang positif akan sangat mengecewakaan keluarga besar Pemerintah Kota Mataram.

“Kita sudah bertekad bersama-sama untuk menjauhi narkotika dan Wali Kota Mataram sudah menyatakan perang terhadap Narkoba” tegas Ahyar.

Kegiatan dilanjutkan dengan penadatangan perjanjian kerja bersama antara Pemerintah Kota Mataram dengan BNN Kota Mataram yang diwakili oleh Wali Kota Mataram, Camat Sekarbela Cahya Samudra, dan Kasatpol PP Kota Mataram Bayu Pancapati yang didampingi oleh Sekretaris Kota Mataram Effendi Eko Saswito.

Penulis : Alfy

Komentar

News Feed