oleh

Pemkab Lotim Akan Bentuk Tim Penanganan Kemiskinan Independen

SKI,LOTIM — Guna Mempercepet penanganan kemiskinan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Pemerintah Daerah akan membentuk Tim penanganan Independen dari OPD terkait. Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi.SJ ‎pada Rapat Koordinasi yang di gelar Selasa, ( 09/04 ) diruang rapat Wabup.

Oleh karena itu, Wabup  meminta untuk lebih memperhatikan masyarakat dari segi kesehatannya, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan kalori yang diperlukan. Termasuk juga   meminta untuk mendata ulang masyarakat miskin yang ada di Daerah ini. 

Dengan tentunya menyepakati bersama langkah-langkah apa saja yang akan diambil untuk memberantas Kemiskinan di Lombok Timur, dengan menggunakan indikator-indikator yang ada, sehingga kedepan bisa tepat sasaran. 

” 800 ribu lebih data kemiskinan versi Dinas Sosial akan di validasi dengan mengandeng akademisi dan BPS, untuk bisa menyepakati indikator-indikator dari kemiskinan tersebut,” ujarnya.

 Sementara itu Sekretaris BPKA Kab.Lotim. Iswan Rachmadi menuturkan, persoalan data yang telah menjadi data Nasional sehingga diharapkan adanya petunjuk dan acuan yang jelas. 

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed