oleh

Pemkab Lotim Bantu 1000 Orang Anak Yatim Biaya Pendidikan

SKI, LOTIM – Sebanyak 1000 orang anak yatim di Lombok Timur akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 5 Milyar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim selama tiga tahun secara berkelanjutan. Dengan dimulai tahun 2019 ini, khusus untuk jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama.

Demikian ditegaskan Asisten II Setdakab Lotim, H.Sahabudin di kantor BPKBM NTB Lotim, Selasa (29/1). ” Ada sekitar 1000 orang anak yatim akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Namun begitu, lanjutnya, dirinya tidak tahu menahu secara jelas bagaimana mekanisme pemberian dari bantuan tersebut. Karena yang mengetahuinya ada di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim.

” Silahkan tanyakan ke bidang keuangan yang mengetahui rilnya, karena dirinya tidak mengetahui secara pasti mengenai bantuan Rp 5 Milyar biaya pendidikan untuk anak yatim di Lotim,”ujarnya.

Oleh karena itu, tambah Mantan Kepala Dinas Sosial Lotim, terhadap program yang dilakukan pemerintah daerah tentunya sangat bagus sekali dan masyarakat Lotim perlu mendukung kebijakan tersebut. Dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed