Pemuda Di Lotim Gasak Kotak Amal Masjid Berisi Rp 22.000

SKI|Lombok Timur-Apes nasib,HA (20) warga Lendang Bedurik,Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong ketangkap tangan jamaah masjid Nurul Haq,Reban Tebu,Kelurahan Sandubaya,Kecamatan Selong sekitar pukul 03.00 wita dinihari.

Dengan mengambil uang kotak amal masjid sebesar Rp 22.00,sedangkan pelaku langsung diamankan ke Polsekta Selong guna proses hukum lebih lanjut.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadiannya dimana pelaku masuk ke dalam masjid melalui pintu samping yang tidak terkunci,lalu dalam aksinya menggunakan satu buah gunting yang ditemukan diatas meja mimbar untuk membuka dua buah kotak amal masjid yang tersimpan diruang mimbar.

‎Dengan pelaku menemukan uang sebesar Rp 22.000 dalam kotak amal tersebut,sedangkan aksi pelaku diketahui pengurus masjid,karena melihat lampu menyala dengan langsung ke Masjid.Setelah itu melihat pelaku berada didalam masjid yang baru selesai membuka kotak amal.

Kemudian pengurus masjid mengamankan pelaku dengan langsung menghubungi pihak kepolisian,setelah itu pelaku dibawa ke kantor polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kota Selong melalui Kasubag Humas Polres Lotim,Iptu L.Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dan pelaku sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

” Kasus pencurian kotak amal masjid sedang kami tangani,” tandasnya.(Sam)

Komentar

News Feed