oleh

Pengadilan Negeri Jakarta Timur Eksekusi Lahan Berjalan Aman dan Kondusif

SKI | Jakarta – Sesuai dengan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan perkar nomor 09/ 2020/PDTG/ 2019 Lanjut SURYANA. SH. Panitera PN jakarta timur yamg memimpin tim dari jalannya eksekusi lahan yang berlokasi di Rt.20, RW.006 Kelurahan Pulo Gebang kecamatan Cakung jakarta timur, tentu berjalan dengan aman dan kondusif, Selasa (08/6/21).

Dengan tegas Panitera juga menjelaskan bahwa perkara tersebut sudah sampai ketingkat,. Mahkama Agung ( MA ) karena tingkat pertama di NO jadi kalau sudah di NO pada prinsipnya yaitu perlawanan tidak menangguhkan eksekusi dan tetap di laksanakan dan tidak ada masalah lagi adapun ada perlawanan dari pihak termohon itu adalah hak Hukum dari mereka, imbuhnya.

Panitera dan tim melaksanakan semua ini atas ketetapan dan perintah ketua Pengadilan Negeri jakarta timur dan ketua pengadilan juga sudah berkoordinasi dengan para pihak diantanya dari unsur personil TNI , POLRI, SATPOL PP, DISHUB, DAMKAR, bahkan ikut juga dari petugas PLN , mengawal dalam eksekusi sebenarnya permasalahan ini sudah kelir karena semua tahapan semua kami jalankan diantara tahapan Amaning, tahapan negosiasi dan sabaginya sehingga kami turun ke lapangan bukan hanya hari ini tetapi kami sudahsekian lama sebelum prosenya untuk pelaksanaan eksekusi jadi tidak lansung kami eksekusi kami juga tentu menempuh jalur jalur yang kirara ada jalan tengah karena ini sudah ada penetapan dari Ketua pengdilan Negeri Jakarta Timur yang kami laksanakan sesuwai dengan ketentuan, tandasnya.

Untuk warga kalau sesuwai dengan putusan itu tidak ada ganti rugi kalupun itu kalau ada terserah para pihak kalau dari pengadilan tidak ada ganti ruga sesuwai dengan ketentuan di serahkan sudah dalam keadaan kosong kepada pemohon terkait luas lahan yang di eksekusi saat ini kurang lebih 9400M2 dan jumlah bangunan sekitar 31 unit sehingga harapan kami semoga hari ini selesai semua luas dan jumlah bnagunan itu terbagi dari tiga sertifikat itu terpecah pecah lokasi nya no sertikat nya, SHM O2971 SHM 02972 SHM 02973 A/ N, Kosim Sastra Minata ,Sriyani dan Eman Usmani Ahmad. (Red/Ahmad Dailangi).

News Feed